BlackBerry Dapatkan Paten Desain Kamera Baru

Waterloo – Paten bagi desain kamera baru BlackBerry disetujui oleh World Intellectual Patent Organization (WIPO) buat desain kamera baru. Paten tersebut didaftarkan pada 23 Desember 2016, dan disetujui akhir minggu lalu.

Paten tersebut berjudul ‘Perangkat Elektronik dan Metode Pengendalian yg Sama buat Memotret Gambar Digital’ dan berkenaan dengan sistem kamera buat perangkat dengan desain keyboard QWERTY geser serupa BlackBerry Priv.

Kamera itu mulai tersemat di bagian belakang smartphone pada bodi perangkat. Bagian belakang keyboard geser QWERTY mulai dibekali dengan lensa yang lain yg berfungsi secara berkesinambungan dengan kamera, disebut sebagai lensa konversi.

Perangkat mulai menampilkan kamera reguler ketika keyboard QWERTY dibuka. Sementara ketika keyboard QWERTY ditutup, kamera dan lensa konversi bergabung bagi menawarkan kemampuan pemotretan ekstra.

Selain itu, TCL, perusahaan di balik BlackBerry Mobile, mendaftarkan merek dagang bagi nama Uni kepada USPTO. Tahun lalu, perusahaan ini mendaftarkan nama KEYone sebelum MWC 2017, dan kemudian ponsel tersebut diperkenalkan pada acara bergengsi tersebut.

Namun TCL memiliki headset VR bertajuk Uni360, dan mengingat pendaftaran tersebut memakai Trademark Electronics Seacrh System menampilkan bahwa merek dagang Uni ditujukan bagi perangkat VR.

BlackBerry mengungkap bahwa dua perangkat terbaru mereka mulai diluncurkan pada tahun ini, dan keduanya diperkirakan mulai berbekal keyboard QWERTY fisik.

Disebutkan bahwa salah satu dari perangkat ini mulai dilengkapi dengan keyboard QWERTY berdesain geser, meskipun sejumlah pihak lebih menyukai keyboard tersemat khusus.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin