Bobol Truk UPS, Pencuri Gasak 300 Unit IPhone X

San Francisco – Komplotan pencuri dilaporkan sudah membobol truk punya jasa pengiriman barang United Parcel Service (UPS) dan berhasil membawa kabur 300 unit iPhone X.

CBS SF Bay Arena menyebut bahwa aksi para maling ini mengakibatkan kerugian total sebesar US$370 ribu atau sekitar Rp4,9 miliar.

Kepala Kepolisian San Francisco, Rick Yarid, menyampaikan bahwa para tersangka pencuri memakai jaket bertudung dan sepertinya mereka mengetahui apa yg mereka incar.

Pengendara truk UPS dilaporkan memarkir kendaraannya di luar sebuah pusat perbelanjaan dan pergi buat mengantarkan barang saat para kompolotan pencuri itu mengambil ratusan iPhone X, demikian menurut laporan saksi mata, seperti dilansir Engadget.

“Mengingat besarnya nilai total kerugian dari kejadian ini, sepertinya pencurian ini memang telah direncanakan sebelumnya,” kata Yarid.

Baik pihak UPS dan Apple kini tengah melengkapi laporan mereka ke pihak kepolisian. Nomor IMEI dari setiap iPhone X yg dicuri juga sudah dicatat demi kepentingan penyelidikan.

Kemungkinan besar, ratusan iPhone X yg dicuri ini mulai masuk ke dalam daftar hitam atau blacklist dari operator telekomunkasi di AS. Namun, mampu saja para pencuri itu merubah nomor IMEI sebelum mereka menjual ratusan iPhone X curian ini ke konsumen. [ikh]
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin