Bocoran Desain Dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 6

Beijing – Bocoran terbaru memamerkan bahwa Xiaomi tengah mempersiapkan kehadiran Redmi 6.

Bocoran ini terungkap dari laman sertifikasi perangkat mobile di China, TENAA. Di situ kelihatan bahwa Redmi 6 bakal memiliki ‘notch’ alias poni pada bagian atas layarnya.

Jika nantinya Redmi 6 memang mengusung layar berponi, maka perangkat ini bakal menjadi smartphone kelas low-end pertama Xiaomi yg memiliki ‘notch’. Karena umumnya, layar berponi ini digunakan pada perangkat kelas menengah dan atas.

Mengutip 91Mobiles, layar berponi ini memang tengah menjadi tren di kalangan produsen smartphone. Bahkan perangkat Xiaomi lainnya yg juga mulai langsung meluncur, yakni Mi 8, kabarnya juga mulai menyelipkan ‘notch’ pada layar lebarnya.

Redmi 6 disebut juga mulai memakai layar 5,45 inci. Artinya ukuran layar ini bakal lebih kecil dari pendahulunya, Redmi 5 yg memiliki layar berukuran 5,7 inci. Meski demikian, Redmi 6 diduga mulai memiliki rasio layar 18:9.

Berdasarkan bocoran tersebut, dimensi smartphone ini juga diduga bakal lebih kecil, yakni berukuran 147,46 x 71,49 x 8,3 mm. Walau begitu, Redmi 6 tercatat mulai dibekali baterai sebesar 3000mAh.

Informasi lainnya juga menyebutkan bahwa Redmi 6 mulai dilengkapi dengan pemindai sidik jari pada bagian belakang dan kamera ganda yg tersusun vertikal dengan LED flash yg terletak di antara dua lensa belakang.

Masih belum ada keterangan lebih jauh terkait jadwal kehadirannya. Namun, beberapa pihak menduga seandainya Redmi 6 mulai dirilis pada akhir 2018, sama seperti Redmi 5 yg meluncur akhir tahun lalu.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin