Bocoran Gambar Huawei P20 Dengan 3 Kamera

Jakarta – Rumor yg menyebut Huawei mulai membekali smartphone teranyarnya P20 dengan tiga kamera belakang telah beredar beberapa waktu lalu. Kini, rumor tersebut pun didukung oleh bocoran gambar yg menampilkan prototipe pelindung smartphone terbaru itu.

Pada bocoran gambar, kelihatan tiga kamera di belakang perangkat yg disematkan secara vertikal yg didamping oleh lampu flash LED ganda dan fokus laser.

Sementara itu, Huawei P20 versi Lite dan reguler dikabarkan mulai hadir dengan desain, jumlah dukungan kamera, dan chipset pendukung berbeda dari versi Pro. Bocoran gambar versi reguler menampilkan kamera ganda, dengan layar luas dan ramping, serta memiliki ruang kecil serupa iPhone X.

Kehadiran ruang kecil pada bagian depan perangkat tersebut turut mendukung keterangan sebelumnya yg menyebut Huawei memiliki sistem pengenalan wajah 3D serupa Apple. Perangkat pada seri P diperkirakan menjadi perangkat pertama yg mulai didukung sistem ini.

Ruang kecil di bagian layar perangkat dinilai terlalu sempit bagi menempatkan semua komponen seperti kamera khusus kedalaman dan proyektor titik. Sementara itu pada versi lebih terjangkau, Huawei diperkirakan menyematkan teknologi pengenalan 2D serupa fitur yg dimiliki smartphone Samsung.

Selain tiga kamera belakang bersusun vertikal, bocoran gambar tersebut juga menampilkan tiga tombol diperkirakan sebagai tombol volume dan pengunci perangkat di bagian sisi perangkat, dan jack audio 3,5 mm di bagian atas.

Namun, pada gambar sasis yg diperkirakan buat Huawei P20 Pro ini tak menampilkan lubang bagi sensor pemindai sidik jari. Sehingga seperti perangkat pendahulunya, smartphone unggulan terbaru Huawei ini mulai menempatkan sensor tersebut pada bagian depan.

Sedangkan bagi versi Lite, model ini mulai hadir dengan kamera ganda bersusun vertikal, namun dengan sensor pemindai sidik jari di bagian belakang.

Huawei diprediksi mulai mengumumkan perilisan P20, P20 Lite, dan P20 Pro pada Maret mendatang, dan bukan pada ajang MWC 2018 yg digelar akhir bulan ini.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin