Bocoran Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi Note 5

Beijing – Kabar bahwa Xiaomi sedang mempersiapkan kehadiran Redmi Note 5 selalu santer terdengar. Rumornya, smartphone ini mulai mengusung tren layar terkini dengan mengadopsi aspek rasio 18:9 seperti kebanyakan perangkat flagship terbaru yg beredar di pasaran.

Kini keterangan terbaru tentang Redmi Note 5 muncul dalam situs badan sertifikasi ponsel China, TENAA. Di situs itu tertera seandainya Xiaomi membuat dua perangkat berkode Redmi MET7 dan Redmi MEE7. Diyakini, keduanya mulai dirilis dengan nama Redmi Note 5.

Mengutip Gizmochina, Redmi MET7 disebut mulai dilengkapi layar TFT 5,99 inci beresolusi Full-HD 2160x1080p. Sementara Redmi MEE7 milik layar 5,7 inci dengan resolusi HD+.

Keduanya bakal ditenagai chipset Snapdragon 405 dengan prosesor octa-core 2.0GHz dan memiliki kamera belakang 12MP serta kamera selfie 5MP. Sementara baterainya memiliki kapasitas 4000mAh dan mulai berjalan memakai sistem operasi Android 7.1.2 Nougat.

Pada Redmi MET7, Xiaomi mulai menyematkan RAM 4GB dengan memori internal 64GB. Sedangkan Redmi MEE7 dibekali RAM 3GB yg dipadu memori internal 32GB. Keduanya sama-sama dilengkapi slot MicroSD yg mendukung kapasitas penyimpanan tambahan hingga 128GB.

Kabarnya, Xiaomi mulai menghadirkan Redmi 5 dalam banyak pilihan warna, yakni hitam, rose gold, gold, putih, biru, merah, pink, abu-abu, dan silver.

Belum ada keterangan lanjutan mengenai jadwal peluncuran dari Redmi 5. Namun, kehadirannya di TENAA mengindikasikan seandainya smartphone ini mulai dirilis dalam waktu yg tidak lama lagi.


Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin