Bos Besar LG Meninggal Dunia

Seoul – Kabar duka tiba dari LG. Chairman LG Group Koo Bon-moo meninggal dunia pada hari Minggu dulu di Korea Selatan.

Bos konglomerat yg membawahi LG Electronics dan LG Display ini dilaporkan meninggal dengan tenang dalam usia 73 tahun dengan dikelilingi keluarganya, setelah bertarung melawan penyakitnya selama satu tahun.

Mengutip ZDNet, Koo Bon-moo sempat masuk rumah sakit saat kesehatannya memburuk akibat operasi tumor otak yg dijalaninya tahun lalu.

Koo Bon-moo adalah bos generasi ketiga dari konglomerat terbesar keempat di Korea Selatan. Dia duduk sebagai Chairman pada tahun 1995, menggantikan ayahnya, Koo Ja-kyung.

Di bawah kepemimpinannya, konglomerat ini mengubah nama Lucky Goldstar menjadi LG dahulu melakukan ekspansi global. Pendapatan LG juga naik dari 30 triliun won pada tahun itu menjadi 160 triliun won sekarang, dengan 110 triliun won didapatkan di pasar global.

Koo Bon-moo juga yaitu orang di balik investasi pertama LG di LCD (Liquid Crystal Display) dan baterai lithium-ion.

LG Display kini yaitu salah satu pemain penting dalam industri layar LCD dan OLED. Sementara LG Chem yaitu salah satu penyuplai baterai buat mobil elektrik terbesar di dunia.

Di bawah kepemimpinan Koo Bon-moo, LG juga masuk ke dalam industri telekomunikasi dan membentuk divisi LG Uplus, yg yaitu pemimpin dalam teknologi LTE.

Dia pun menekankan pentingnya riset dan pengembangan juga pentingnya membuat rencana jangka panjang terkait pengembangan produk.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin