CEO Google Minta Karyawan Netral Dalam Politik

San Francisco – Dalam memo yg dikirim akhir minggu lalu, CEO Google Sundar Pichai melarang para karyawannya mengutak-atik layanan perusahaan bagi mendukung pandangan politik tertentu.

Pichai juga memberikan peringatan bahwa siapapun yg melanggar peraturan itu mulai dihukum.

“Kami tak membuat produk buat mendukung agenda politik tertentu,” kata dia dalam memonya kepada para karyawan Google.

“Kepercayaan pengguna yg diberikan pada kami adalah aset terbesar kami dan kami harus terus menjaganya. Jika ada pekerja Google yg merusak kepercayaan itu, kita mulai menghukumnya,” lanjut Pichai.

Mengutip CNET, memo dari Pichai ini muncul setelah beredar kabar bahwa para pekerja Google tengah mendiskusikan cara buat mengubah fungsi pencarian buatan Google demi melawan keputusan Presiden AS Donald Trump buat mencegah orang-orang dari negara tertentu masuk ke AS yg akan diberlakukan pada tahun lalu.

“Berbagai berita baru menjadikan email internal sebagai referensi, menyampaikan bahwa kita mulai mengacaukan hasil pencarian kalian buat agenda politik,” kata Pichai.

Bulan lalu, Trump memakai Twitter buat menuduh Google, seraya menyebutkan bahwa raksasa teknologi yang berasal AS itu memanipulasi hasil pencarian buat menekan para konservatif.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin