China Siapkan Kehadiran ‘iPhone X’ Versi Murah

Beijing – iPhone X sebentar lagi mulai milik versi murahnya. Namun, bukan Apple yg membuatnya, melainkan produsen ponsel lokal China, Leagoo. Ya, telah dapat ditebak bahwa smartphone ini adalah versi KW dari iPhone X.

Bernama Leagoo S9, smartphone ini milik tampilan desain yg mirip dengan iPhone X. Berbasis sistem operasi Android, Leagoo S9 dibekali layar bezel less berikut notch alias ‘poni’ di bagian yg memuat kamera depan. Sudut display pun membulat dengan layar AMOLED 5,85 inci.

Seperti iPhone X pula, Leagoo S9 juga memiliki kamera ganda 16MP di bagian belakang yg disusun vertikal dan tampak sedikit timbul ke permukaan. Bodinya pun terbuat dari paduan bahan logam dan kaca.

Bedanya, seandainya iPhone X memakai teknologi Face ID sebagai sistem keamanan, Leagoo S9 masih memakai pemindai sidik jari yg terletak di sisi punggung.

Smartphone asli China ini pun kelihatan masih menempatkan bingkai yg agak tebal di bagian bawah layar. Selain itu, tombol volume dan power berada di sebelah kanan, sedangkan tombol volume iPhone X diketahui berada di sebelah kiri.

Untuk dapur pacunya, Leagoo S9 disebut mulai memakai chipset kelas menengah MediaTekP40. Meski demikian, kapasitas RAM yg ditawarkan Leagoo S9 lebih besar dibanding iPhone X yakni 6GB dengan penyimpanan internal 128GB.

Tapi yg paling menarik tentu saja harganya. Mengutip Android Authority, Leagoo S9 bakal dijual dengan banderol jauh di bawah iPhone X. Jika iPhone X ditawarkan dengan harga US$999 atau Rp13,6 juta di AS, maka versi murahnya yang berasal China ini cuma dibanderol di kisaran US$300 atau sekitar Rp4,1 juta.


Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin