Chrome Untuk Android Bakal Dukung Konten Video HDR

San Francisco – Google Chrome buat Android kemungkinan mulai mendapatkan dukungan video high dynamic range (HDR) . Hal ini bisa diduga dari dua komit yg dibuat baru-baru ini di Chromium Gerrit yg kelihatan oleh XDA.

Salah satunya adalah mengatur ruang warna dan HDR metadeta di android.media.MediaFormat dan yg lainnya mengekstrak VP9 HDR metadeta dari wadah video dan menyebarkannya ke MediaCodec.

Dengan dukungan HDR, maka warna yg ditampilkan mulai kelihatan lebih tajam. Begitupun kontras yg dimiliki, sebab teknologi HDR memiliki rentang warna yg lebih luas.

Tidak segala situs video dapat ditampilkan dalam mode HDR ini. Hanya yg dibuat dalam mode HDR saja yg dapat memanfaatkan teknologi baru tersebut.

Sampai sekarang, konten HDR di internet agak terbatas ketika Anda mengambil seluruh konten video ke dalam perspektif. Penyedia konten HDR terbesar sekarang termasuk Netflix, Amazon, Hulu, YouTube, Apple dan Google, yg kesemuanya memiliki aplikasi mereka sendiri yg mereka inginkan buat Anda gunakan.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin