Daikin Luncurkan AC Dengan Inverter Hemat Listrik

Jakarta – Perusahaan penyedia pendingin udara yang berasal Jepang, Daikin, baru saja mengumumkan kehadiran AC terbarunya, akan dari AC Single Split buat kebutuhan hunian hingga Variable Refrigerant Volume (VRV) buat kebutuhan komersial.

Perkenalan produk terbaru ini yaitu wujud komitmen Daikin bagi menjaga lingkungan hidup dengan berinovasi dan menciptakan perangkat penyejuk udara (Air Conditioning/AC) yg hemat energi.

Salah satu teknologi penting buat menghemat daya listrik pada AC Daikin adalah Inverter, yg bekerja dengan mengacu pada beban putar kompresor yg disesuaikan dengan suhu ruang. Apabila suhu ruang yg diinginkan tercapai, kompresor mulai mengurangi kecepatan putarannya sehingga bisa menghemat daya listrik. Teknologi Inverter telah disematkan di hampir semua produk AC Daikin sebagai salah satu langkah menghemat penggunaan energi.

“Daikin, sebagai spesialis AC, juga memiliki berbagai pilihan produk yg beragam buat mengakomodir berbagai macam aplikasi, akan dari kebutuhan hunian dengan kapasitas AC PK hingga kebutuhan industri dengan kapasitas ratusan PK. Banyaknya pilihan lini produk ini diharapkan mulai memudahkan para pengguna buat memilih produk yg paling sesuai dengan kebutuhan dan daya listrik yg dimilikinya,” ujar Isao Tsumura Presiden Direktur PT Daikin Airconditioning Indonesia di Jakarta, Rabu (29/11/2017) .

Salah satu produk unggulan yg diluncurkan buat aplikasi hunian adalah Daikin Multi-S 3 Connection. Daikin Multi-S adalah sistem AC, yg dibuat khusus buat pasar Indonesia, yg cuma memerlukan 1 unit outdoor buat mengoperasikan tiga unit indoor sehingga bisa menghemat area luar ruang.

Daikin juga menghadirkan solusi AC untuk berbagai keperluan komersial. Daikin Sky Air adalah solusi untuk aplikasi light commercial yg memerlukan distribusi aliran udara AC yg lebih merata dengan panjang pipa hingga 50 meter, sehingga penempatan unit outdoor mampu diletakkan di lokasi yg tersembunyi tanpa menggangu estika bangunan.

Daikin menyediakan pilihan panel pada tipe indoor Cassette seperti yg Standar (Hitam/Putih), Sensing (Hitam/Putih) yg dapat mendeteksi suhu lantai buat memberi aliran udara dan suhu ruangan yg lebih tepat, Designer Panel buat ruangan modern dan artistik; dan Auto Grille yg memungkinkan proses pembersihan filter jauh lebih gampang karena grill AC bisa diturunkan secara otomatis memakai remote control.

Untuk keperluan aplikasi komersial yg memerlukan AC central dengan kontrol individu, Daikin launching dua seri baru, merupakan Daikin VRV-X Inverter dan Daikin VRV-A Inverter. Daikin VRV-X (tipe penghematan listrik lebih tinggi atau Hi-COP) memberikan kinerja efisiensi 107 persen lebih baik dari VRV-IV, yg yaitu generasi sebelumnya dan juga lebih hemat tempat karena dimensi perangkat outdoor lebih ringkas 37 .

Sensor VRT Smart Control memungkinkan VRV-X dan VRV-A menghasilkan akurasi suhu ruangan yg lebih presisi sehingga lebih menghemat daya listrik di ketika suhu ruangan telah tercapai dan membuat putaran kompresor mulai berkurang.

“Daikin tak cuma menghadirkan inovasi dari sisi kenyamanan yg kasat mata saja, tapi juga sisi kenyamanan hidup dengan menghasilkan udara yg bersih.

Faktanya, tingkat kebutuhan udara bersih lebih besar dari tingkat kebutuhan air bersih,” tambah Tsumura “Banyak yg tak menyadari terdapat partikel di udara yg sangat kecil, berukuran
Fitur penyaringan udara seperti di atas tak mulai ditemui pada model AC tipe apapun karena memerlukan alat khusus yg dinamakan Air Purifier yg berfungsi bagi memurnikan udara. Untuk itu, Daikin juga launching empat model Air Purifier yg memiliki teknologi Flash Streamer yg berguna buat mematikan bakteri hasil dari penyaringan, sehingga dapat menyemburkan udara yg lebih bersih yg hadir dalam empat tipe yakni model Tower Type,Mini Tower Type dan Standard Type.

“Daikin sebagai produsen AC Kelas Dunia tak pernah berhenti berinovasi, menawarkan kenyamanan yg optimal, perduli terhadap lingkungan dan memiliki perhatian tinggi dalam hal hemat energi bagi kebutuhan konsumen. Karena kualitas udara yg baik mulai memberikan kenyamanan yg maksimal sekaligus menjaga tubuh lebih sehat,” tutup Tsumura.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin