Debut Nokia 9 Ditunda Hingga Tahun Depan

Jakarta – HMD Global, selaku pemegang lisensi Nokia, dilaporkan bakal menunda debut Nokia 9 hingga tahun depan.

Sumber yg diperoleh Ubergizmo menyebut keputusan ini seolah mengulang riwayat Nokia 8 Sirocco yg sejatinya meluncur pada 2017, namun akhirnya mundur setahun kemudian di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018.

Alasannya, menurut Chief Production Officer Nokia, Juho Sarvikas, Nokia 8 Sirocco kala itu belum bersiap dilepas.

Kini, gelaran MWC 2019 juga disebut mulai menjadi tempat peluncuran Nokia 9.

Diperkirakan Nokia 9 masih mulai mengandalkan chipset Snapdragon 845 bagi bersaing di segmen flagship. Rumor soal lima kamera belakang di Nokia 9 juga diklaim sudah dikembangkan sejak awal tahun lalu.

Pengembangan lima kamera yg memakan waktu cukup lama ditambah penundaan peluncuran Nokia 9, kabarnya sempat memicu kemarahan karyawan HMD Global.

Mereka yg sudah menggarap perangkat tersebut sejak lama dan menyukai konsep unik lima kamera, merasa seandainya konsep tersebut berkerja dengan baik di model prototipe. Yang berarti, flagship ini seharusnya telah bersiap diperkenalkan tahun ini.

Beberapa karyawan dikatakan sengaja mengumbar konsep ponsel lima lensa kamera yg beredar di dunia maya akhir-akhir ini sebagai bentuk aksi protes. Memang, HMD Global tak mengonfirmasi hal ini secara resmi maupun menolaknya, namun tampaknya alasan tersebut cukup masuk akal.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin