Deretan Laptop Kelas Atas ASUS Di Indocomtech 2017

Jakarta – Indocomtech, ajang pameran teknologi keterangan dan komunikasi terbesar di Indonesia, kembali digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada tanggal 1-5 November 2017.

Melanjutkan tema tahun dulu ‘Gadget is Everywhere’, tahun ini tema yg diangkat menjadi ‘Digital Smart Living’ sesuai dengan tren dan gaya hidup masyarakat modern yg semakin cerdas dengan memanfaatkan peranti dan teknologi digital.

Sebagai pemain penting di industri perangkat teknologi dan komunikasi di Indonesia, ASUS tentu tidak ketinggalan bagi mengambil bagian di ajang yg sudah menjadi benchmark buat perkembangan teknologi di Tanah Air tersebut. Tahun ini, sejumlah perangkat komputasi terbaru diusung sebagai andalan.

“Sejak tahun 2013 lalu, ASUS telah menjadi market leader buat bisnis perangkat komputasi mobile di Indonesia. Selain dikenal dengan menghadirkan produk yg berkualitas dan inovatif, ASUS juga menyediakan layanan purna jual yg luas dan garansi penuh,”” sebut Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia.

“Indocomtech sendiri terus menjadi ajang di mana pengguna dapat mendapatkan perangkat-perangkat mutakhir yg dihadirkan ASUS ke Indonesia,” imbuhnya.

Tahun ini, Galip menambahkan, ASUS mulai fokus di tiga lini notebook unggulannya yakni ZenBook, VivoBook dan ASUS ROG series.

ASUS ZenBook

Setelah menghadirkan varian ASUS ZenBook terbaru di ajang The Edge of Beyond, pertengahan Agustus 2017 lalu, ASUS selalu gencar merasuki segmen high end notebook serta ultrabook. Pada ajang Indocomtech kali ini, semua lini ASUS ZenBook digelar, akan dari ASUS ZenBok Flip S UX370, ZenBook 3 UX390, ZenBook Pro UX550, ZenBook UX410 serta ZenBook UX430.

ZenBook UX430, salah satu primadona pada Indocomtech 2017 kali ini hadir dengan dua pilihan spesifikasi. ZenBook UX430UN dengan grafis berbasis Pascal yakni Nvidia MX150 dan ZenBook UX430UQ yg diperkuat oleh grafis Nvidia GeForce GT940MX. Keduanya dilengkapi dengan video memory berkapasitas 2GB.

Notebook berbasis Windows 10 Home tersebut memiliki layar 14 inci macam IPS resolusi Full HD 1920 x 1080. Yang menarik, meskipun milik layar 14 inci, dimensi notebook tersebut sama seperti notebook berukuran layar 13,3 inci. Ini dimungkinkan berkat teknologi Nano Edge design yg membuat bezel di sekeliling layar perangkat dapat dibuat setipis mungkin.

Dari sisi dapur pacu, prosesor Intel Core i7-7500U dengan cache 4MB dan kecepatan hingga 3,5GHz telah ditanamkan. Adapun buat menopang performa, RAM DDR4 16GB dan storage berbasis SSD yg 26 kali lebih cepat dibanding hard disk biasa telah disediakan. Untuk kapasitasnya, SSD yg digunakan memiliki ukuran 512GB.

Notebook ultra tipis dengan ketebalan cuma 1,59 cm ini milik keyboard dengan travel distance yg sangat nyaman yakni 1,4 milimeter. Tak cuma itu, keyboard tersebut juga dilengkapi backlit untuk memudahkan pengguna bekerja di ruangan berpencahayaan redup.

Menopang aspek multimedia, notebook ini mendapatkan sertifikasi SonicMaster Premium setelah ASUS menggandeng Harman/Kardon bagi mengadakan empat buah speaker di dalamnya.

Demi menyempurnakan kenyamanan penggunaan, ada fingerprint login pada touchpad berlapis kaca yg tidak cuma membuatnya semakin premium, tapi juga sangat smooth ketika disentuh.

Pada ajang Indocomtech kali ini, ZenBook UX430UN dan ZenBook UX430UQ masing-masing dipasarkan di harga Rp18.799.000 dan Rp17.799.000 lengkap dengan sleeve bag dan USB 3.0 to LAN dongle senilai Rp1.500.000.

ASUS VivoBook

ASUS VivoBook yaitu lini produk yg pertama kali hadir di 2012 lalu. Lini notebook berbasis layar sentuh ini yaitu varian produk yg menjadikan ASUS sebagai pemain penting di industri notebook layar sentuh di Indonesia.

Pada ajang The Edge of Beyond lalu, ASUS memperluas lini VivoBook, tidak cuma berbasis layar sentuh, namun juga menghadirkan varian mainstream. Pada ajang Indocomtech, model seperti VivoBook S 15 S510, VivoBook 14 A405, dan VivoBook Max X441 menjadi andalan.

Salah satu unggulan utama, yakni VivoBook S 15 S510, yaitu notebook yang memiliki bezel NanoEdge 7,8 mm yg tipis, finishing logam yg sempurna, prosesor Intel Core i7 generasi ke-7 dengan RAM 16GB serta dua buah storage yang dikombinasikan antara HDD dan SSD. Notebook ini menawarkan penggunanya kombinasi sempurna antara keindahan desain dan performa dari sebuah perangkat komputasi mobile.

Mereka yg bekerja dengan notebook untuk beberapa hal seperti mengedit dokumen maupun menyunting naskah, mulai sangat terbantu dengan ukuran displaynya yg luas yakni 15,6 inci. Layarnya pun tampak tak memiliki bezel alias bezel-less sebab rasio atau perbandingan luas layar dengan bodi mencapai 80 persen.

Inilah cara ASUS menempatkan layar monitor berukuran 15,6 inci pada body notebook yang biasanya milik ukuran layar 14 inci. Di Indocomtech 2017, VivoBook S15 S510UQ tersedia di harga Rp9.499.000.

ASUS ROG Strix dan Zephyrus

Untuk segmen penggemar gaming, pada Indocomtech kali ini ada dua model terbaru yg diandalkan oleh ASUS. ROG Strix GL502VM dan ROG Zephyrus GX501VI. ASUS ROG Strix GL502VM didesain dengan kumpulan komponen hardware canggih agar bisa melahap berbagai game masa kini. Antara lain, prosesor terbaru generasi ke-7 Intel Core i7-7700HQ dan sistem pengolah grafis Nvidia Pascal GTX1060 yg memiliki video memori atau VRAM sebesar 6GB.

Selain dua hardware penting di atas, notebook gaming ini mempunyai sokongan piranti keras yang lain seperti RAM berukuran 16GB bertipe DDR4 bagi multitasking fantastis. Adapun buat kebutuhan penyimpan data, ASUS menyematkan media penyimpanan berbasis SSD PCIe x4 sebesar 256GB. Apabila masih terasa kurang, disediakan pula harddisk SATA 7200rpm sebesar 1TB.

Untuk display, ASUS ROG GL502VM mempunyai layar yg dilapisi matte panel dengan bentan layar seluas 15,6 inci. Resolusinya Full HD dengan aspect ratio 16:9 yg sudah mendukung G-Sync.

Tentunya dari spesifikasi yg fantastis tersebut, menjalankan berbagai game berat kekinian adalah hal yg sepele. ASUS turut memberikan desain terbaru yakni dengan warna silver metal sehingga membuatnya jauh kelihatan lebih elegan.

Adapun ASUS ROG Zephyrus GX501 adalah notebook gaming tertipis di belahan bumi manapun ketika ini dengan ketebalan cuma 1,69 cm. Perangkat tersebut adalah hasil perwujudan mulai suatu hal yg dulunya dianggap mustahil menjadi mungkin. Yakni menciptakan mesin gaming berperforma tinggi, di mana form factornya bahkan lebih tipis dari ultrabook sekalipun.

Menyoal mengenai performa, tidak ada yg perlu diragukan dari ASUS ROG Zephyrus GX501. Tiap-tiap bagian di dalam tubuhnya, terdiri dari susunan komponen perangkat kelas atas yg ada. Prosesor Intel generasi ke-7, Core i7-7700HQ disokong kartu grafis Nvidia Max-Q GTX 1080 dengan video memori 8GB GDDR5 yg milik performa 1,8 kali lebih tinggi dari GPU Nvidia GTX 1060.

Teknologi pendinginnya, bernama ROG Active Aerodinamic System (AAS), dibuat menjadi lebih inovatif. Melalui 5 buah heatpipe yang tersimpan, sistem pendinginan mulai berbagi tugas meredam panas dengan cepat ketika sistem sedang full load. Ada 71 baling-baling kipas pada tiap fan-nya yg terbuat memakai bahan polikarbonat yg dikristalisasi.

Secara keseluruhan panas yg mulai direduksi oleh teknologi Active Aero System ini adalah sebanyak 20 persen lebih baik ketimbang pendingin konvensional.

Di Indocomtech, GL502VM dipasarkan di harga Rp29.299.000 buat varian dengan layar Full HD IPS yg mendukung G-Sync serta GTX 1060 GDDR5 6GB, serta Rp23.799.000 bagi non G-Sync dan GTX 1060 GDDR5 3GB. Keduanya termasuk free gaming mouse, headset dan backpack senilai total Rp2.900.000.

Adapun ROG Zephyrus GX501VI dipasarkan di harga Rp50.299.000 dan mendapatkan bonus gaming mouse, USB 3.0 to LAN, palmrest dan screwdriver senilai Rp1.700.000.

“Seluruh produk yg dipasarkan ASUS Indonesia, termasuk di ajang Indocomtech 2017 mendapatkan garansi layanan purna jual hingga 2 tahun secara penuh, baik service ataupun sparepart,” sebut Galip.

Meski mengunggulkan perangkat-perangkat kelas atas, Galip menambahkan, ASUS juga menyediakan solusi buat para pelajar, mahasiswa ataupun pengguna umum yg membutuhkan notebook dengan kemampuan memadai bagi kebutuhan sehari-hari.

“ASUS EeeBook E203 hadir dengan dimensi yg sangat ringkas, bobot yg sangat ringan, serta dipasarkan di harga akan dari Rp3.299.000,” tambahnya.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin