DJI Luncurkan Drone Terbaru Mavic Air

New York – Produsen drone terlaris DJI baru saja merilis produk baru bernama Mavic Air. Diluncurkan di New York, AS, Selasa (23/1/2018) waktu AS, drone anyar ini di posisikan berada di tengah-tengah antara model termurah Spark dan model drone lipat terbaik dengan spek mumpuni, Mavic Pro.

Dilihat dari tampilannya, Mavic Air yaitu versi mini dari Mavic Pro yg dirilis pada 2016 yg empat propeller atau baling-balingnya dapat dilipat dan memiliki bentuk mirip Spark.

Seperti Mavic Pro, drone ini mampu dilipat dan dalam kondisi terlipat jauh lebih kecil dari Spark. Bobotnya pun disebut 41 persen lebih ringan ketimbang Mavic Pro.

Mavic Air dilengkapi kamera dengan sensor CMOS 1/2.3 inci lensa wide-angle 24mm bukaan f/2.8 (35mm equiv), dan gimbal 3-sumbu. Kamera ini bisa menangkap foto tetap 12MP dan mengambil video 4K di 24fps atau 30fps serta video Full HD pada 120fps.

Kecepatan drone ini disebut dapat mencapai 70 km/jam, memiliki ketahanan terhadap hembusan angin sekencang 35 km/jam, serta milik jarak pengoperasian hingga 4 km berkat desain antena baru.

DJI juga mendesain sistem ventilasi baru yg mampu mencegah Mavic Air dari overheating. Tak lupa juga sistem gimbal 3-sumbu yg membuat video mulus.

Salah satu kecerdasan dari Mavic Air adalah berbagai mode shooting seperti panorama dan tiny planet, serta kontrol gesture. Terdapat juga sistem tujuh kamera yg bisa meningkatkan kemampuan menghindari rintangan.

Drone anyar besutan DJI ini dipatok dengan harga US$799 atau sekitar Rp10,6 juta.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin