Dokumen Lamaran Kerja Steve Jobs Terjual Rp2,4 M

Boston – Dokumen lamaran kerja pertama punya pelopor Apple, Steve Jobs, akhirnya terjual US$174.757 atau sekitar Rp2,4 miliar dalam sebuah lelang online yang digelar oleh situs lelang RR Auction.

Dokumen lamaran buat posisi kerja yg tak diketahui itu diisi oleh Jobs pada 1973, atau sekitar tiga tahun sebelum dirinya mendirikan Apple Computer bersama Steve Wozniak. Selang empat tahun setelah itu, Jobs pun menjadi jutawan saat perusahaan yg dibuatnya itu go public.

Baca juga: Dokumen Lamaran Kerja Pertama Steve Jobs Dilelang

Berwujud selembar kertas ukuran 8,5×11 inci, dokumen lamaran kerja yg tak disebutkan bagi perusahaan apa tersebut berisikan kuesioner yg diisi Jobs dengan tulisan tangan.

Di situ, Jobs menuliskan seandainya ia memiliki keahlian komputer dan kalkulator. Ia pun menambahkan desain teknologi, insinyur teknologi, dan desain elektronik sebagai kemampuan istimewanya.

Jobs juga menuliskan bahwa Bahasa Inggris sebagai salah satu bidang yg ia pelajari. Sedangkan kolom alamat diisi dengan tulisan ‘Reed College’, sekolah yg cuma diikutinya dalam waktu enam bulan.

Adapun kolom nomor telepon diisinya dengan pernyataan ‘tidak ada’. Pekerjaan sebelumnya juga tampak dilewatkan.

Dengan harga pembuka US$50.000 atau sekitar Rp687,5 juta, proses pelelangan online di situs lelang RR Auction itu dimulai pada 8 Maret dan berakhir pada 15 Maret 2018.

Lelang dimenangkan oleh seorang pengusaha yg tinggal di London, Inggris, dengan nilai tawaran akhir US$174.757 atau sekitar Rp2,4 miliar.

Dengan uang sebanyak itu, alih-alih membeli selembar dokumen lamaran kerja ketika Jobs berusia 18 tahun, pembelinya dapat menggunakannya bagi membeli 981 lembar saham Apple atau 166 unit iPhone X versi 256GB.

Namun, dokumen tersebut memang yaitu salah satu memorabilia Steve Jobs yg sangat bernilai yg pasti diburu oleh para pecinta mendiang pelopor Apple itu.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin