Dua Ponsel Misterius Nokia Terungkap Di Rusia

Moscow – HMD Global baru-baru ini mengkonfirmasi dengan gambar teaser bahwa pihaknya bersiap mengadakan sebuah acara di MWC 2018, yg mulai mengungkapkan bab baru dari sejarah Nokia.

Kini, dua perangkat baru dari perusahaan Finlandia tersebut sudah mendapatkan sertifikasi di Rusia.

Sayangnya, tak ada info yg terungkap mengenai perangkat ini, kecuali nomor model mereka: TA-1043 dan TA-1046. Mungkin Nokia 8 bukanlah salah satu dari perangkat ini, karena namanya sudah diberi merek dagang dengan nomor model TA-1005.

Dan mungkin kalian bahkan tak membicarakan Nokia 1, handset entry level rumor yg dikatakan mampu diluncurkan dengan Android Go, versi ringan dari sistem operasi Android buat ponsel dengan jumlah RAM rendah (kurang dari 1 GB). Nokia 1 sudah diduga sudah disertifikasi oleh American FCC dengan nomor model TA-1056.

Jadi, model mana yg bersertifikat di Rusia? Di antara hipotesis yg paling bisa diandalkan, ada Nokia 7 Plus, yg yaitu smartphone kelas atas HMD Global paling maju, setidaknya bagi paruh pertama tahun 2017.

Menurut sebuah materi periklanan yg baru-baru ini muncul secara online, mulai menjadi ponsel pertama oleh perusahaan yg tampil sport dengan rasio aspek 18: 9. Handset tersebut dikabarkan mulai hadir dengan penutup belakang yg terbuat dari keramik dan rangka logam.

Di sisi dapur pacu, bocorannya perangkat ini mulai menggunakan Snapdragon 660 grC core 660 oleh Qualcomm, dipasangkan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB.

Sisi belakang disematkan kamera ganda dalam konfigurasi vertikal dengan resolusi 12 dan 13 MP, lensa Carl Zeiss dan zoom optik 2x. Di bawah kamera, mulai ada pembaca sidik jari melingkar.

Via Nokia
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin