Dual Kamera Xiaomi Mi A1, Apa Kelebihannya?

Jakarta – Android one pertama Xiaomi Mi A1 resmi dihadirkan Xiaomi di Indonesia. Ponsel ini tampil mewah dengan bodi metal dan spesifikasi tinggi. Namun daya tarik ponsel ini sejatinya ada di fitur dual camera yg diusungnya.

Mi A1 menggabungkan konfigurasi kamera ganda yg serupa dengan Mi 6, perangkat unggulan terbaru Xiaomi, dengan lensa wide angle (bersudut lebar) dan lensa telephoto (lensa tele) yg mampu menghasilkan efek luar biasa.

Kedua lensa tersebut memungkinkan Mi A1 buat memperhitungkan latar depan (foreground) dan latar belakang (background) dari objek, guna menciptakan efek depth-of-field yg biasanya cuma mampu dihasilkan oleh kamera DSLR, serta memungkinkan pengguna menghasilkan foto dengan tingkat kejernihan dan ketajaman warna yg tak tertandingi.

Selain itu, mode Beautify terbaru yg bisa membuat swafoto kelihatan lebih natural, kini bisa digunakan baik di kamera depan 5MP maupun kamera ganda belakang 12MP. Mi A1 memiliki fitur 2x optical zoom yg membuat subjek foto di kejauhan tetap kelihatan jelas, serta fitur 10x digital zoom yg juga didukung perangkat ini.

Mi A1 adalah ponsel Android One pertama buatan Xiaomi, dengan software experience yg dirancang oleh Google, menawarkan ponsel yg praktis dan gampang serta mampu selalu diperbarui dengan dukungan OS upgrade.

Sebagai ponsel Android One, Mi A1 hadir dengan layanan Google built-in yg paling populer, seperti kapasitas penyimpanan tanpa batas berkualitas tinggi dari Google Photos.

Mi A1 memiliki desain unibodi dengan material keseluruhan metal yg cuma setebal 7.3mm, serta garis antena terpisah buat tampilan yg mulus dan tepian melengkung (rounded edges) bagi genggaman yg lebih nyaman. Ponsel ini juga dilengkapi dengan sensor sidik jari di bagian belakangnya.

Tampil dengan layar lengkung 2.5D sebesar 5,5 inci yg dilindungi oleh Corning Gorilla Glass, Mi A1 juga menawarkan amplifier daya 10v bagi suara yg lebih tajam dan volume yg lebih tinggi, serta memastikan perangkat ini mampu memberikan pengalaman media yg terbaik.

Sebuah amplifier khusus juga memberikan dukungan bagi headphone dengan impedansi tinggi (high-impedance headphones) (hingga 600 ohms).

Didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 625 yg diproduksi melalui proses fabrikasi 14nm, serta baterai 3080mAh, Mi A1 memberikan pengguna pengalaman penggunaan tanpa hambatan sepanjang hari.

Dengan semua kelebihannya Mi A1 juga dibanderol cukup menarik oleh Xiaomi yakni cuma Rp 3.099.000.

Tersedia dengan warna hitam,gold dan pink Mi A1 telah akan mampu didapatkan via Lazada akan 2 Oktober mendatang. Menyusul di gerai-gerai Erajaya pada 6 Oktober.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin