Dukung 5G, Qualcomm Siapkan Snapdragon 855

San Diego – Qualcomm kabarnya tengah mempersiapkan suksesor dari mobile chipset kelas flagship Snapdragon 845 yg kemungkinan mulai bernama Snapdragon 855.

Meskipun tak secara gamblang menyebut nama dari chipset itu, dalam situs resmi Qualcomm dikatakan bahwa mereka sudah membagikan purwarupa dari chipset terbarunya kepada para vendor smartphone.

Qualcomm juga sudah memastikan bahwa sampel telah ditanamkan dengan komponen modem 5G Snapdragon X50. Chipsert terbaru ini kemungkinan besar disiapkan buat smartphone yang langsung mendukung koneksi di jaringan 5G.

President Qualcomm Cristiano Amon mengatakan, langkah ini diambil sebagai bentuk kerja sama dengan OEM operator, dan perusahaan infrastruktur vendor bagi menolong mereka menyiapkan fasilitas pendukung koneksi 5G yg rencananya mulai akan digelontorkan pada akhir 2018.

Amon cuma menyebutkan bahwa smartphone dengan dukungan 5G dan platform generasi terbaru mulai akan hadir di paruh pertama tahun 2019. Diduga, pada waktu itu kami mulai akan melihat deretan smartphone anyar yg telah mengadopsi chipset kelas flagship terbaru Qualcomm.

Qualcomm juga memberikan sedikit deskripsi bahwa platform yg hadir lewat chipset terbaru itu nantinya juga mulai dibekali kemampuan kecerdasan buatan (AI) dan daya tahan baterai yg jauh lebih baik.

Tak cuma itu, chipset Qualcomm terbaru tersebut nantinya mulai berbasis arsitektur 7nm. Kabarnya Qualcomm memercayakan TSMC buat proses manufaktur piranti dapur pacu ini.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin