Duo Galaxy S9 Dominasi Penjualan Smartphone Global

Jakarta – Duo flagship terbaru Samsung, yakni Galaxy S9+ dan Galaxy S9 mengambil alih posisi iPhone X bagi penjualan smartphone global terbaik di bulan April 2018.

Sebelumnya, secara berturut-turut di tiga bulan pertama tahun ini, iPhone X tercatat merajai daftar smartphone dengan penjualan terbaik.

Menggeser perangkat premium unggulan Apple tersebut ke peringkat ketiga, Samsung Galaxy S9+ dan Galaxy S9 menduduki peringkat pertama dan kedua, meskipun keduanya dilaporkan Counterpoint Research memiliki tingkat popularitas serupa.

Samsung Galaxy S9+ dan Galaxy S9 memperoleh pangsa pasar global masing-masing sebesar 2,6 persen, dengan pertumbuhan penjualan sebagian besar didorong oleh performa mengagumkan di wilayah Asia-Pasifik dan Amerika Utara.

Namun, tidak cuma mendominasi skala global, dengan penjualan Samsung Galaxy S8 juga dilaporkan masih populer di kalangan konsumen dengan menjadi smartphone dengan penjualan terbaik keenam di segala dunia. Namun, Counterpoint Research mengklaim hal ini berkat pengurangan harga dan penawaran bundle.

Selain Samsung, Apple masih bisa mendominasi daftar tersebut meskipun harus lengser dari posisi teratas. Bahkan, iPhone X, iPhone 8 Plus, dan iPhone 8 berhasil menempati posisi tiga, empat, dan lima.

Sementara itu, iPhone X dan iPhone 8 Plus mencakup pangsa pasar global 2,3 persen, sementara penjualan iPhone 8 meraih pangsa pasar 2,2 persen.

Selain itu, permintaan buat iPhone 6 dan iPhone 7 juga masih tergolong tinggi pada periode tersebut, menempati posisi ketujuh dan kesembilan.

Sementara itu, pada dua posisi terakhir, merupakan posisi kedelapan dan kesepuluh ditempati Xiaomi Redmi 5A dan Redmi 5 Plus atau dikenal sebagai Redmi Note 5 di sejumlah pasar.

Hal ini menandai pertama kalinya Xiaomi menempati dua posisi pada daftar 10 smartphone teratas dan mengindikasikan eksistensi yg kuat di pasar China dan India. Di masa mendatang, lini iPhone besutan Apple diprediksi mulai kembali mendominasi daftar tersebut.

Meski demikian, penjualan smartphone terbaru Apple diperkirakan mulai selalu menurun seiring dengan usia seri smartphone tersebut. Di sisi lain, seri smartphone unggulan Samsung, diprediksi mulai selalu meningkat hingga peluncuran Galaxy Note 9 pada akhir musim panas nanti.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin