Duo Galaxy S9 Hadir Di Indonesia 9 Maret 2018

Jakarta – Setelah launching smartphone andalannya, Galaxy S9 dan Galaxy S9+ di Mobile World Congress 2018 di Barcelona bulan lalu, Samsung sekarang bersiap bagi launching kedua ponsel di pasar Tanah Air.

Perusahaan Korea Selatan tersebut sudah mengirimkan undangan media buat acara peluncuran di Jakarta yg dijadwalkan berlangsung pada 9 Maret mendatang.

Biasanya Samsung launching perangkat andalannya di Indonesia setelah satu bulan peluncuran global, namun kali ini hadir lebih cepat, raksasa Korea Selatan ini mengenalkan ponsel andalannya di Indonesia.

Acara peluncuran mulai dimulai pukul 14.30 WIB dan juga mulai disiarkan segera di situs perusahaan.

Menjelang peluncuran resmi ini, website Samsung Indonesia telah membuka pre-order Galaxy S9 dan Galaxy S9+.

Baca juga : Duo Galaxy S9 Sudah Bisa Dipesan di Indonesia

Perangkat yg tersedia buat pra-pemesanan dengan harga khusus. Secara global, perangkat mulai akan dikirimkan akan 16 Maret, dan kemungkinan perusahaan juga mampu mengikuti tanggal yg sama di pasar Indonesia.

Harga perangkat di Indonesia sendiri buat Galaxy S9 dibandrol akan dari harga Rp11,5 juta, sedangkan Galaxy S9+ dimulai dari Rp14,5 juta.

Seri Galaxy S9 terbaru ini hadir dengan pengalaman kamera yg lebih baik dibanding Apple iPhone X dan Google Pixel 2. DxOMark, yg menguji dan menilai kamera ponsel cerdas, sudah menempatkan Samsung Galaxy S9+ sebagai kamera terbaik di depan kedua pesaingnya.

Baca Juga: Kamera Galaxy S9 Kalahkan Google Pixel 2

Untuk spesifikasinya, Galaxy S9 dilengkapi layar Super AMOLED berukuran 5,8 inci dan mengemas RAM 4GB. Muncul dengan kamera belakang 12MP dengan aperture variabel ganda f / 1.5 dan f / 2.4. Kamera ini bisa memutar video gerak super lambat pada resolusi 960fps pada resolusi 720p. Di bagian depan, ada kamera 8MP buat mengambil selfies.

Di sisi lain, Galaxy S9+ hadir dengan layar AMOLED 6,2 inci dan mengemas RAM 6GB. Berbeda dengan Galaxy S9, yg satu ini dilengkapi kamera belakang ganda yg terdiri dari sensor 12MP + 12MP dengan dual OIS. Di bagian depan, ada kamera beresolusi 8MP dengan aperture f / 1.7.

Di Indonesia, kedua perangkat tersebut mulai didukung oleh prosesor Exynos 9810 punya perusahaan dan mulai menjalankan sistem operasi Android Oreo di luar layar dengan antarmuka khusus TouchWiz di atas. Sementara Galaxy S9 didukung oleh baterai 3.000 mAh, Galaxy S9 + didukung oleh baterai 3.500mAh.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin