Duo Samsung Galaxy S9 Resmi Hadir Di Indonesia

Jakarta – Setelah resmi meluncur dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2018, di Barcelona, Spanyol, di penghujung Februari lalu, akhirnya smartphone andalan terbaru Samsung, Galaxy S9 dan Galaxy S9+, hadir ke pasar gadget Indonesia.

Samsung Electronics Indonesia (SEIN) menawarkan Galaxy S9 (dengan RAM 4GB/ROM 64GB) dengan harga Rp11.499.000. Sementara Galaxy S9+ versi RAM 6GB/ROM 64GB dibanderol Rp12.999.000, sedangkan versi yg lebih besar dengan RAM 6GB/ROM 256GB dipatok dengan harga Rp14.499.000.

“Tak cuma menghadirkan kamera sebagai alat mengambil foto dan video, Galaxy S9 dan Galaxy S9+ mendefinisikan ulang kamera bagi mengabadikan momen utama dalam hidup,” kata Jae Hoon Kwon, President SEIN dalam acara peluncuran Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ di Jakarta, Jumat (9/3/2018).

Kamera di duo flagship anyar Samsung ini didesain kembali dengan lensa dual-aperture inovatif (f/1.5 dan f/2.4) yg melengkapi keunggulan kamera low-light serta kemampuan video Super Slow-mo dan AR Emoji.

“Kamera ini mampu mengambil foto di cahaya berbeda-beda. Kami mengambil inspirasi dari cara kerja mata. Ketika cahaya terang, pupil mulai mengecil. Saat cahaya gelap, pupil membesar,” ujar Jo Semidang, IM Marketing Director SEIN, di panggung acara.

Menurut dia, Galaxy S9 dan Galaxy S9+ yaitu dua smartphone pertama di dunia yg memiliki kamera dengan lensa dual-aperture seperti ini.

Khusus buat Galaxy S9+, Samsung turut menyematkan kamera kedua di punggung dengan sudut pandang short telephoto dan aperture f/2.4.

Kamera ganda menjadi salah satu pembeda Galaxy S9+ dari Galaxy S9. Perbedaaan yang lain adalah kapasitas RAM, kapasitas baterai, dan tentunya ukuran fisik.

Galaxy S9 memiliki layar berukuran 5,8 inci dan baterai 3000mAh, sementara Galaxy S9+ lebih lebar dengan layar 6,2 inci dan baterai 3500mAh.

Samsung juga telah menyematkan Galaxy S9 dan Galaxy S9+ dengan asisten virtual Bixby yg kini semakin pintar dengan integrasi dalam kamera, menerapkan teknologi augmented reality (AR) dan deep learning.

Dari segi dapur pacu, kedua smartphone premium terbaru Samsung itu dibenamkan chipset Exynos 9810 octa-core dengan RAM 4GB buat Galaxy S9 dan RAM 6GB buat Galaxy S9+ serta pilihan memori internal (ROM) 64GB/128GB/256GB yg dilengkapi slot kartu mircoSD hingga kapasitas 400GB.

Galaxy S9 dan Galaxy S9+ juga sudah dibekali fitur pengisian daya baterai nirkabel serta sertifikasi IP68 bagi kemampuan tahan air dan debu. Duo flagship anyar ini juga sudah menjalankan sistem operasi Android 8.0 Oreo.

Samsung juga sudah membenamkan teknologi Intelligent Scan pada Galaxy S9 dan Galaxy S9+. Ini adalah teknologi verifikasi baru yg secara cerdas mengaplikasi kemampuan kolektif pemindaian iris mata dan teknologi pengenalan wajah ketika pengguna hendak membuka kunci perangkat dalam berbagai situasi.

Galaxy S9 dan Galaxy S9+ juga telah dilengkapi sebuah fitur baru bernama Dedicated Fingerprint yg memberikan pilihan buat pengguna buat memakai sidik jari yg berbeda dalam mengakses Secure Folder dari yg sebelumnya cuma bagi membuka kunci perangkat.

Kedua handset anyar andalan Samsung ini ditawarkan dalam empat pilihan warna, yakni Midnight Black, Coral Blue, Titanium Gray, dan Lilac Purple.

Samsung sudah membuka sesi pre-order Galaxy S9 dan Galaxy S9+ bagi konsumen di Indonesia pada 27 Februari hingga 5 Maret lalu. Pengiriman unit buat pembeli yg memesan dalam sesi pre-order dijadwalkan pada 15 Maret mendatang.

Galaxy S9 dan Galaxy S9+ baru mampu dibeli di toko-toko ritel di semua Indonesia sehari setelahnya, yakni pada 16 Maret 2018.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin