Duo Smartphone Xiaomi Redmi 5 Segera Rilis Global

Beijing – Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus kabarnya bakal tersedia di pasar global. Duo smartphone yang diperkenalkan Xiaomi di pasar China pada Desember 2017 itu, disebut mulai hadir ke pasar global pada pertengahan Februari mendatang.

Kabar ini diungkapkan oleh seorang leaker bernama Roland Quandt melalui akun Twitter-nya @rquandt. Sebelumnya, Redmi 5 dan Redmi 5 Plus cuma baru dijual di pasar China pasca perilisan.

Menurut Quandt, kedua seri Redmi 5 yg bersiap meluncur di pasar global ini bakal didukung oleh jaringan LTE band 20. Hal ini tentunya berbeda dengan Redmi 5 dan 5 Plus yg ada di China. Sebab, model di pasar Negeri Tirai Bambu itu cuma mendukung jaringan FDD LTE 1, 3, 5, 7, dan 8.
Xiaomi Redmi 5 going global in the second half of February. Including LTE Band 20 making it work in full on certain Euro operators,

Mengutip Gizmochina, dengan tambahan dukungan pada LTE band 20 membuat Redmi 5 dan Redmi 5 Plus dapat dipakai di negara luar China, khususnya wilayah Eropa.

Xiaomi sendiri belum resmi mengumumkan negara mana saja yg bakal dipilih bagi menjual kedua handset ini.

Baik Redmi 5 maupun Redmi 5 Plus sama-sama mengusung layar berbingkai tipis atau yg dikenal dengan istilah ‘FullView’ dengan aspek rasio 18:9.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin