Facebook Dapatkan Paten Untuk Robot

San Francisco – Facebook baru saja mendapatkan paten bagi robot yg mampu berdiri pada dua kaki atau tiga kaki. Konsep ini serupa dengan robot telepresence, lengkap dengan layar, kamera, dan mikrofon.

Dokumen paten menunjukkan, robot ini mulai dapat buat membawa beban dan juga sistem pendinginan buat mengendalikan suhunya.

Dilansir CNN, masih belum diketahui apa yg mulai Facebook lakukan dengan robot tersebut. Namun, robot seperti ini dapat digunakan bagi berbagai kepentingan.

Misalnya, hal ini mulai memudahkan pengguna Facebook bagi melakukan konferensi video memakai platform buatannya. Pada 2015, Facebook menyediakan video call pada Messenger. Dengan robot telepresence, secara teori, Anda mampu mengobrol dengan teman Anda, bahkan saat Anda berjalan-jalan di rumah.

Satu hal yg harus diingat, meskipun perusahaan mendapatkan paten, itu bukan berarti paten itu mulai direalisasikan menjadi produk bagi digunakan konsumen.

Meski demikian, konsep robot buatan Facebook ini memunculkan kekhawatiran terkait privasi dan juga keamanan, khususnya buat orang-orang yg khawatir tentang data pribadi yg Facebook kumpulkan. Jika ada robot buatan Facebook di rumah, mereka dapat mengumpulkan data lebih banyak.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin