Facebook Siapkan Dua Produk Speaker Pintar

Taipei – Tak ingin tertinggal dari tren speaker pintar, Facebook dikabarkan sedang menyiapkan perangkat bagi menyaingi Google Home, Apple HomePod, dan Amazon Echo. Raksasa jejaring sosial ini dilaporkan mulai merilis dua speaker pintar besutan mereka pada pertengahan tahun.

Perangkat tersebut dikabarkan mulai terhubung dengan Facebook, buat memudahkan keluarga dan teman-teman bagi tetap berhubungan dengan obrolan video dan berbagai fitur sosial.

Menurut sebuah laporan dari Digitimes, yg mengutip sumber rantai pasokan, speaker pintar tersebut di beri kode nama Fiona dan Aloha. Keduanya mulai tersedia buat pemesanan pada Juli mendatang.

Sumber itu menyampaikan bahwa kedua speaker pintar ini dirancang oleh laboratorium perangkat keras Facebook Building 8.

Aloha diklaim lebih canggih dari Fiona, dan mulai dipasarkan dengan nama resmi Portal. Model ini mulai memakai perintah suara, serta menampilkan pengenalan wajah buat mengidentifikasi pengguna bagi mengakses Facebook melalui lensa wide-angle di bagian depan perangkat.

Perangkat Portal juga mulai hadir dengan lebih banyak fungsi jejaring sosial. Terlebih lagi Facebook sudah menandatangani kontrak lisensi musik dengan Sony dan Universal Music bagi memperkaya persediaan musik perangkat tersebut.

Sumber itu juga menyampaikan bahwa langkah Facebook ini diharapkan bisa memanaskan pasar smart speaker global, yg sudah ramai dengan pemain kelas berat, termasuk Amazon, Google, Microsoft, Apple dan banyak pemain China termasuk Alibaba.

Menurut perkiraan peneliti pasar Canalys, penjualan produk speaker pintar di pasar global bagi tahun ini cenderung mulai meningkat dua kali lipat seandainya dibandingkan dengan tahun lalu, menjadi lebih dari 50 juta unit.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin