Galaxy A6s, Ponsel Samsung Buatan Pabrik China

Beijing – Samsung launching ponsel pintar kelas menengah terbaru mereka, Galaxy A6s, di pasar China. Menariknya, ini yaitu ponsel ODM (Original Design Manufacturer) pertama Samsung, yg berarti perangkat tersebut tak diproduksi oleh Samsung di pabrik mereka.

Mengutip The Verge, Samsung memang sudah berdiskusi dengan perusahaan China, Wingtech, buat membuat ponsel Galaxy kelas pemula dan menengah. Wingtech sendiri adalah perusahaan yg membuat ponsel Xiaomi.

Galaxy A6s memiliki dua kamera 12MP di belakang dan satu kamera 12MP di depan. Ponsel pintar ini memiliki layar Super AMOLED berukuran 6 inci dengan resolusi Full-HD 1080p.

Untuk dapur pacunya, Galaxy A6s memakai chipset Qualcomm Snapdragon 660 yg dipadukan dengan RAM 6GB dan pilihan memori internal 64GB atau 128GB.

Ditawarkan dengan harga akan 1.800 yuan atau sekitar Rp3,9 juta, ponsel ini kemungkinan cuma mulai tersedia di pasar China.

Kehadiran Galaxy A6s memperlihatkan perubahan strategi Samsung buat meningkatkan penjualan mereka di China, dimana perusahaan yang berasal Korea Selatan itu kesulitan buat melawan produsen lokal seperti Huawei dan Xiaomi.

Strategy Analytics melaporkan bahwa pangsa pasar Samsung di China tak mencapai 1 persen, mendorong mereka buat menutup salah satu dari dua pabrik mereka di negara itu. Karena itulah, Samsung tertarik buat mencari ODM agar dapat menurunkan harga ponsel mereka.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin