Galaxy A8 (2018) Punya Kamera Selfie Ganda

Seoul – Samsung memperlihatkan smartphone kelas menengah terbarunya yakni Galaxy A8 dan Galaxy A8+ edisi 2018. Keduanya memiliki fitur yg mungkin juga mulai ada pada smartphone kelas flagship Samsung tahun depan, Galaxy S9 dan Galaxy S9+.

Galaxy A8 (2018) dan Galaxy A8+ (2018) memiliki kamera ganda di bagian depan. Kebanyakan produsen smartphone menggunakan kamera ganda bagi kamera belakang. Namun, itu tak menghentikan perusahaan smartphone yang fokus pada fitur selfie –seperti OPPO dan Vivo– buat membenamkan dua kamera di bagian depan perangkat.

Kamera ganda pada kamera belakang biasanya dibuat buat meningkatkan kualitas gambar. Terkadang, kamera kedua juga digunakan bagi membuat efek Bokeh pada foto. Pada smartphone buatannya, Samsung menyebut fitur itu sebagai ‘Live Focus’.

Galaxy A8 (2018) dan Galaxy A8+ (2018) memiliki dua kamera depan dengan lensa 16MP dan 8MP. Menariknya, kedua smartphone ini cuma memiliki satu kamera belakang. Dua kamera pada bagian depan berfungsi agar smartphone bisa memiliki fitur Live Focus. Dengan kata lain, pengguna mulai dapat mengambil foto selfie dengan efek Bokeh.

Selama ini, banyak smartphone kelas menengah Samsung yg dilengkapi dengan fitur yg mulai dimasukkan ke dalam smartphone premium tahun depan.

Misalnya, RAM 6GB pertama kali digunakan pada Galaxy C9 Pro sebelum Samsung memasukkan RAM 6GB pada Galaxy Note 8 pada September lalu. Karena itu, mampu jadi, fitur yg ada pada Galaxy A8 (2018) dan Galaxy A8+ (2018) yaitu cara Samsung buat menguji fitur baru bagi Galaxy S9 dan Galaxy S9+.


Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin