Galaxy Note 9 Punya Sensor Sidik Jari Di Layar?

San Francisco – Analis senior KGI Securities Ming-Chi Kuo menyebut bahwa Samsung Galaxy Note 9 yg mulai meluncur tahun depan bakal memiliki sensor pemindai sidik jari di bawah layar alias under-display optical fingerprint.

Sebelumnya beredar kabar bahwa fitur tersebut mulai disematkan oleh Apple pada iPhone X. Namun, raksasa teknologi yang berasal AS itu mengurungkan niatnya lantaran ada persoalan produksi dan menggantinya dengan fitur identifikasi wajah Face ID.

Mengutip Business Insider, sensor under-display optical fingerprint memungkinkan pengguna Galaxy Note 9 melakukan unlock atau membuka smartphone mereka dengan menempatkan jari di bagian mana pun pada layar.

Kuo menyebut ada tiga pabrikan yg menawarkan pasokan sensor under-display optical fingerprint bagi Samsung. Salah satunya adalah Synaptic yg juga yaitu pemasok komponen bagi produk-produk Apple.

Selain itu, Egis yg ketika ini yaitu perusahaan memasok fitur fingerprint scanner buat Samsung, juga disebut-sebut sebagai kandidat kuat memenangkan tender.

Meski demikian, sampai ketika ini Samsung masih belum mau berkomentar mengenai rumor tersebut.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin