Gandeng Tencent, Sutradara JJ Abrams Garap Game

Los Angeles – Perusahaan produksi film yg dipimpin sutradara ternama JJ Abrams, Bad Robot, dilaporkan akan merambah industri game. Informasi ini diketahui setelah perusahaan dipastikan membuat divisi baru khusus game yg bernama Bad Robot Games.

Situs Hollywood Reporter melaporkan bahwa Abrams sedang menggarap studio game bertajuk Bad Robot Games, dimana selama pengembangannya dia bekerja sama dengan perusahaan teknologi terkenal yang berasal China, Tencent. Bahkan, Abrams juga sudah membocorkan logo perusahaan Bad Robot Games ke publik.

Berbicara soal keterlibatannya dalam industri game, Abrams rupanya ingin membuat game orisinal di pasar yg dikembangkan olehnya bersama tim Bad Robot.

Salah satu hal mengejutkan dari studio Bad Robot Games adalah keterlibatan Warner Bros. Interactive Entertainment di dalamnya. Perusahaan hiburan ternama ini rencananya mulai berperan sebagai investor kecil dengan tim tersebut.

Selain itu, Abrams juga belum mengungkapkan proyek game terbaru yg mulai digarap oleh Bad Robot Games. Akan tetapi, nampaknya studio tersebut bakal bermitra dengan beberapa pengembang game terkenal, guna menciptakan game berskala besar dan indie bagi PC, mobile, dan konsol.

Tidak cuma JJ Abrams, Dave Baronoff juga terlibat di Bad Robot Games. Selama ini, Baronoff dikenal sebagai sutradara Cloverfield, sekaligus pernah bekerja dengan Tencent dan developer dari Infinity Blade, merupakan ChaiR Entertainment dalam proyek terbarunya bertajuk SPYJINX. Terlebih lagi, dia telah berpengalaman dalam pembuatan konten kreatif dan interaktif, sekaligus Creative Director selama lebih dari satu dekade.

“Saya adalah penggemar game besar-besaran, dan semakin iri dengan alat luar biasa yg mampu digunakan oleh developer buat bekerja, dan dunia tempat mereka bermain. Sekarang kalian menggandakan komitmen kita ke ruang, dengan pendekatan pengembangan bersama yg unik bagi pembuatan game, yg memungkinkan kita buat fokus dan melakukan hal terbaik, dan berharap menjadi yg bermakna buat mitra pengembang kami,” ujar Abrams, seperti dilansir dari situs Comicbook.

“Kreativitas Dave, hasrat mendalam dan kepemimpinan yg terampil mulai sangat berharga, karena kita memanfaatkan keahlian, pengalaman, dan jangkauan Tencent buat membawa game kalian ke para audiens di semua dunia,” lanjut Abrams.

Setelah mendapatkan kesepakatan, Tencent mulai bertanggung jawab dalam menerbitkan segala game dari Bad Robot Games di Asia.

Belum ada keterangan game pertama apa yg mulai ditangani oleh Bad Robot Games ini. Tapi mereka menyatakan ingin fokus pada game orisinal, baik berskala besar ataupun kecil/indie.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin