Garmin Umumkan Smartwatch Golf Approach S60

, Jakarta – Garmin mengumumkan kehadiran smartwatch khusus golf terbarunya, Approach S60, bagi pasar Indonesia. Dengan layar sentuh 1,2 inci, arloji pintar ber-GPS ini milik desain ramping yg membuatnya tetap nyaman dipakai sehari-hari, baik di dalam maupun di luar lapangan golf.

Approach S60 mendukung lebih dari 40.000 lapangan golf di segala dunia dengan data yg mulai selalu diperbarui, menampilkan pemetaan lapangan dengan warna yg dapat dilihat pegolf segera dari pergelangan tangannya.

Smartwatch ini diklaim bisa memberikan akses cepat ke keterangan utama yg diperlukan di setiap babak seperti jarak yg tepat ke green, hazard, dan dogleg untuk menolong pegolf menguasai permainannya.

Approach S60 adalah salah satu dari berbagai jam tangan golf produksi Garmin yg kompatibel dengan aplikasi baru Garmin Golf, yg memungkinkan pengguna bertanding dengan peringkat mingguan di lapangan golf mana pun.

Aplikasi gratis ini memudahkan pengguna bertanding dengan teman dan sesama pegolf di lapangan yg sama, sekaligus melihat peringkat, skor, dan handicap pemain lain, serta banyak lagi.

Para pemain dapat membuat sendiri turnamennya dan mengundang teman-teman yg yang lain buat ikut berpartisipasi, sekaligus saling mengobrol dan menampilkan hasil pertandingan buat dilihat yg lain.

Dengan Approach S60, para pegolf juga mampu memanfaatkan aplikasi baru tersebut bagi skor segera selagi bermain di babak tersebut. Skor yg dimasukkan ke perangkat mulai segera disinkronkan ke aplikasi buat diperbarui secara instan di tengah permainan.

“Approach S60 berfungsi sama baiknya sebagai jam tangan golf maupun sebagai jam tangan yg stylish,” kata Engelhard Sundoro, Managing Director Garmin South Asia, dalam informasi tertulisnya kepada .

“Jam tangan ini dilengkapi fitur-fitur yg diakui utama dan semakin diandalkan para pegolf dari seri Approach kita -seperti kecanggihan AutoShot, SwingTempo, penargetan dengan sentuh, dan banyak lagi- jam tangan golf ini sekaligus jam paling stylish yang kalian tawarkan sehingga mampu dikenakan kapan saja,” imbuh pria yg akrab disapa Al ini.

Berkat teknologi pelacakan permainan Garmin AutoShot, para pegolf mampu dengan gampang mengecek kembali, memetakan, dan menganalisis seluruh pukulan yg terdeteksi di setiap babak permainan.

Approach S60 otomatis merekam lokasi dan jarak setiap pukulan yg terdeteksi, dahulu mengunggahnya ke akun Garmin Connect pengguna yg bersangkutan bagi dianalisa setelah babak berakhir.

Selain melihat sejauh mana pukulannya, para pegolf juga bisa memakai data AutoShot buat membandingkan statistik dari babak sebelumnya, mengecek jarak pukulan setiap stik golf, dan menganalisa tendensi pukulan sambil menyesuaikan cara bermain.

Aplikasi mobile Garmin Connect juga bisa digunakan buat menerima pembaruan lapangan golf yg paling kadang dimainkan pengguna berkat CourseView yg otomatis mengirimkan pembaruan ke perangkat.

Approach S60 juga memiliki fitur SwingTempo yg mengukur hubungan antara ayunan ke atas dan ayunan ke bawah, serta TempoTraining yg memakai rasio 3:1 dan memakai getaran bagi menolong pengguna menyinkronkan mekanika ayunannya dan menyesuaikan tempo ayunannya.

Jika dipasangkan dengan sensor Garmin TruSwing, smartwatch ini mampu memberitahu pengguna seperti apa kecepatan ayun dan sudut stik golf bagi memperbaiki konsistensi ayunan.

Selain itu, Approach S60 mengukur jarak persis ke depan, belakang, dan tengah green, serta jarak ke target-target di lapangan golf seperti sand trap, water hazard, layup, dan dogleg.

Para pegolf mampu memakai fitur Green View bagi melihat bentuk green di setiap hole sehingga bisa memposisikan pin secara manual ke lokasi hari itu juga bagi memperoleh pengukuran paling akurat.

Dengan fitur PlaysLike yg baru bagi jarak, Approach S60 juga dapat memperhitungkan perubahan ketinggian antara pemain dengan targetnya, dahulu mengalkulasi seperti apa jarak sesungguhnya.

Sebagai contoh, seandainya pukulannya mengarah ke ketinggian yg lebih rendah/ menurun, jarak Playslike mulai menunjukkan bahwa pukulannya lebih pendek daripada yg sesungguhnya.

Tetap aktif dan terkoneksi dengan Garmin Connect

Approach S60 juga bisa berfungsi bersamaan dengan aplikasi mobile Garmin Connect sebagai pelacak aktivitas sehari-hari bagi memantau dan merekam langkah harian, kalori yg telah dibakar, jarak, dan tidur, dengan pemberitahuan gerak sehingga menjaga pengguna agar tetap aktif sepanjang hari.

Notifikasi pintar juga bisa diterima dari smartphone yang kompatibel agar pengguna tetap terkoneksi dengan notifikasi panggilan telepon, SMS, email, dan lain-lain segera dari jam tangannya.

Selain itu, seandainya dipasangkan dengan aplikasi tersebut, Approach S60 juga mampu memberikan data prakiraan cuaca agar para pemain tahu apakah mereka mulai kehujanan di lapangan.

Approach S60 bisa mencapai masa aktif baterai sepuluh jam ketika bermain golf dan hingga sepuluh hari dalam mode jam tangan dengan pelacak aktivitas. Dengan ketahanan air hingga 5 ATM (50 meter), Approach S60 dapat menghadapi berbagai keadaan cuaca, seperti hujan deras mendadak atau pegolf yg berkeringat ketika hari panas.

Dengan gaya modern yg lebih dari sekadar bagi bermain golf, Approach S60 juga memakai tali jam tangan populer QuickFit yg mampu diganti-ganti dengan gampang dalam hitungan detik, tanpa alat apa pun.

Tali jam tangan ini tersedia dalam berbagai pilihan warna dan bahan silikon, kulit, atau stainless steel, serta bisa dipakai bagi berbagai jam tangan multisport Garmin, termasuk seri fenix 5 yg populer.

Approach S60 sudah tersedia di reseller resmi Garmin di Indonesia dalam warna hitam atau putih dengan harga retail yg disarankan Rp6.199.000.

Smartwatch anyar ini yaitu solusi terbaru dari Garmin buat menjangkau olahraga luar ruangan yg selalu berkembang, yg difokuskan pada pengembangan teknologi dan inovasi buat meningkatkan pengalaman pengguna di luar ruangan.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin