Google Assistant Bakal Hadir Di Laptop Chromebook

San Francisco – Dalam ChromeOS yg baru dibangun, ada fitur baru yg memungkinkan produsen mengaktifkan Asisten Google (secara default, tak aktif).

Google Assistant ketika ini tengah disiapkan buat dapat hadir di perangkat Chromebook, yg terungkap di Chromium Gerrit.

Dalam deskripsinya tertulis ‘add Assistant feature flags changes accordingly’ dan ‘Assistant service provides core Google Assistant functionality’.

Dari deskripsi ini kelihatan kalau Google Assistant pada dasarnya mulai dimatikan di perangkat selain Pixelbook. Lalu nasib asisten digital ini tergantung pada pembuat Chromebook, apakah mereka menginginkan perangkat buatannya mempunyai fitur Assistant.

Ini tentu kabar baik untuk para pengguna Chromebook, karena perangkat ‘laptop murahnya’ pun mampu dipakai buat mengakses Google Assistant.

Sulit bagi menyampaikan kapan fitur ini mulai tiba, karena waktu antara fitur yg berkomitmen dan pelepasan yg lebar bisa bervariasi secara drastis. Selain itu, dibutuhkan beberapa produsen seperti ASUS dan HP bagi menerapkannya.

Di sisi lain, ini adalah nilai jual yg cukup kuat, sehingga dapat memotivasi Google dan penjual bagi menyiapkannya sesegera mungkin, demikian lansir Engadget.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin