Google Glass Generasi Terbaru Rilis Tahun Depan?

San Francisco – Google kabarnya tengah mengembangkan Google Glass generasi terbaru. Perangkat kacamata pintar tersebut diperkirakan mulai rilis pada 2019 mendatang.

Dirumorkan mulai mengusung nama Google Glass 2 Enterprise Edition, kacamata pintar ini sudah menerima sertifikasi dari FCC yg yaitu badan regulasi telekomunikasi AS.

Pada dokumen sertifikasi FCC, perangkat ini disebut tak menawarkan dukungan bagi jaringan 4G. Google Glass 2 Enterprise Edition disebut mulai berbekal opsi WiFi dan Bluetooth, serta dengan sejumlah perubahan dalam hal desain.

Selain itu, perangkat ini juga diperkirakan mulai berbekal sejumlah peningkatan dalam hal daya tahan baterai dan kamera.


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Sebagai informasi, Google Glass yaitu kacamata pintar karya Google dengan dukungan layar optikal yg pertama kali diperkenalkan pada 2013 lalu. Namun, perangkat ini mengalami kegagalan di pasar akibat kekhawatiran terkait privasi dan keamanan, serta penawaran harga tinggi.

Perangkat wearable ini buat menampilkan keterangan dalam format serupa smartphone, meskipun tak memerlukan interaksi dengan tangan. Dan pengguna mampu menjelajahi internet via perintah suara.

Kemudian pada tahun lalu, penerus perangkat wearable tersebut yg disebut dengan nama Google Glass Enterprise Edition diluncurkan ke pasar. Perangkat ini berbekal sejumlah peningkatan dari fitur yg tersedia di generasi pertama, namun tetap ditawarkan dengan harga tinggi.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin