Google Resmi Luncurkan Pixel 2 Dan Pixel 2 XL

San Francisco – Google resmi launching generasi kedua smartphone Pixel mereka yg kini menonjolkan kamera penting dengan ‘sensor piksel ganda’ serta kemampuan kedap air.

Bernama Pixel 2 dan Pixel 2 XL, kedua smartphone anyar besutan Google ini masih tetap hadir dengan desain yg nyaris serupa dengan generasi pertamanya. Perbedaan dengan model terdahulu mampu dilihat di bagian belakang perangkat; aksen kaca diperkecil sehingga tak menyentuh bagian pemindai sidik jari, serta bentuk lensa kamera yg lebih besar.

Pixel 2 tampil dengan display 5 inci beresolusi Full-HD 1080p. Sedangkan Pixel 2 XL mengusung display lebih besar, yakni 6 inci, dengan resolusi Quad-HD 1440p. Keduanya telah mendukung teknologi layar OLED.

Untuk dapur pacunya, baik Pixel 2 maupun Pixel 2 XL sama-sama ditenagai oleh chipset Snapdragon 835 yg dipadu dengan RAM 4GB dan pilihan memori internal 64GB atau 128GB serta berjalan pada sistem operasi Android 8.0 Oreo.

Kedua smartphone baru ini juga dibekali kamera serupa, yakni kamera depan 8MP aperture f/2.4 dan kamera belakang 12,2MP aperture f/1.8 dengan optical image stabilization (OIS). Menariknya, kamera penting ini telah memakai teknologi yg disebut Google sebagai ‘sensor piksel ganda’, yg membagi setiap piksel menjadi dua.

Artinya, piksel lebih kecil dari generasi sebelumnya sehingga menunjang autofokus yg lebih cepat. Piksel ganda juga berarti smartphone bisa memoret dengan efek latar kabur atau bokeh, tanpa perlu kehadiran kamera kedua.

Kemampuan itu mungkin terjadi karena pembagian piksel bertindak seperti kamera kedua, kamera bisa mengambil gambar kedua terpisah dari yg pertama.

Teknologi itu membuat Google bisa membuat pemetaan mendalam buat mengidentifikasi latar depan dan belakang foto dan mengaburkan hal lainnya kecuali subjek foto.

Kamera penting Pixel 2 dan Pixel 2 XL juga mendukung fitur stiker augmented reality, pengguna bisa menambahkan karakter 3D ke foto dan video dan melihatnya bergerak ketika merekam gambar.

Kedua smartphone Pixel baru ini menjadi yg pertama mendapatkan Google Lens, aplikasi yg bisa memberikan keterangan secara otomatis begitu mengarahkan kamera ke berbagai objek, juga mampu digunakan buat memindai alamat email dan kata kunci WiFi.

Pixel 2 hadir dalam tiga pilihan warna; Kinda Blue, Just Black, dan Clearly White. Google membanderolnya dengan harga US$649 (atau sekitar Rp8,7 juta) bagi versi 64GB dan US$749 (sekitar Rp10,1 juta) bagi versi 128GB.

Sedangkan Pixel 2 XL cuma tersedia dalam warna Just Black dan Black & White (perpaduan hitam dan putih) dan ditawarkan dengan harga US$849 (sekitar Rp11,4 juta) buat versi 64GB dan US$949 (sekitar Rp12,8 juta) bagi versi 128GB.

Google sudah membuka pre-order buat kedua smartphone Pixel anyarnya ini di beberapa pasar dengan perkiraan pengiriman akan 17 Oktober mendatang.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin