Google Smart Display Siap Dipasarkan Juli

San Francisco – Selama konferensi Google I/O yg baru dihelat, Google mengumumkan smart displays dengan Asisten Google mulai dipasarkan pada bulan Juli.

Namun, smart displays menawarkan utilitas dengan membawa visual ke banyak tugas, seperti demo video ketika memasak atau melakukan perbaikan dan grafis rumah saat meminta ramalan cuaca atau laporan dahulu lintas.

Di gelaran CES 2018 pada bulan Januari lalu, Google mengumumkan kemitraan dengan Lenovo, LG, Sony, dan JBL bagi melengkapi display pintar dengan Asisten Google.

Amazon telah setahun ke depan setelah memulai debutnya Echo Show musim panas lalu. Apple dengan seluruh penampilan bahkan lebih jauh di belakang di ruang yg muncul ini.

Ini adalah pembicara cerdas pertama, HomePod, baru-baru ini memulai debutnya dan penjualannya tak bersemangat.

Google juga mengatakan, layar pintar tersebut mulai mencakup aplikasi TV YouTube, fitur yg didemonstrasikan di panggung I/O dengan permintaan bagi acara Jimmy Kimmel Live.

Layar pintar juga mulai berguna dengan Google Maps, panggilan video, dan pengambilan rekaman dari kamera keamanan di rumah. Tampilan cerdas tak mungkin menggantikan speaker cerdas, terutama di kalangan pecinta musik yg menghargai kualitas audio yg selalu meningkat dari perangkat.

Harga buat perangkat google smart display mulai bervariasi. Selama posting blog awal tahun ini, Lenovo menyampaikan smart display 8-inci mulai dipatok US$199,99 dengan biaya 10-inci US$ 249,99. Itu masih US$100 lebih murah daripada HomePod Apple.

Google masih bisa menghasilkan layar cerdasnya sendiri. Wakil Presiden Perusahaan Rishi Chandra menyampaikan kepada majalah Variety bulan dulu bahwa Google belum menyerah pada rencana buat suatu hari merilis layar pintar. Kemitraan itu, katanya, masuk akal karena bagaimana perangkat berintegrasi dengan produk rumah pintar Nest, demikian lansir Cult of Android.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin