GoPro Kenalkan Kamera HERO Entry Level

San Francisco – GoPro resmi memperkenalkan kamera aksi entry level mereka yg diberi nama HERO tanpa embel-embel angka atau kata yang lain di belakangnya.

Dengan tujuan lebih banyak menarik minat pembeli, kamera aksi ini pun dibanderol lebih terjangkau dibandingkan produk GoPro lainnya. Di AS, GoPro HERO ditawarkan dengan harga US$199 atau sekitar Rp2,7 juta.

Mengutip The Verge, meskipun lebih murah dibandingkan HERO 5 dan HERO 6 Black, tampilan GoPro HERO mampu dibilang sama persis seperti kedua ‘kakakny’a itu, dengan bodi yg telah antiair hingga kedalaman 10 meter.

Di bagian punggungnya pun terdapat layar sentuh berukuran 2 inci, ada juga koneksi WiFi, Bluetooth, voice control, serta dukungan aplikasi Quick Stories besutan GoPro.

Ukurannya pun sama, sehingga aksesoris buat HERO 5 dan HERO 6 Black mampu pula dipasang di kamera baru ini.

Perbedaan penting antara GoPro HERO dengan HERO 5 dan HERO 6 Black ada pada kemampuan perekaman video dan foto.

Berbeda dari dua model kelas atas tersebut, GoPro HERO tidak mampu merekam video 4K, karena cuma dipatok pada resolusi full-HD saja (1.920 x 1.080 piksel). Untuk jepretan fotonya pun beresolusi 10MP, bukan 12MP seperti HERO 5 dan HERO 6 Black.

Kamera HERO yg baru ini juga tak dimaksudkan sebagai pengganti kamera aksi mungil HERO 5 Session yg mulai selalu dijual dengan harga kurang lebih serupa.

GoPro berharap banderol HERO yg relatif terjangkau, berikut fitur layar sentuhnya, bakal menarik para pengguna kasual di tengah-tengah produk kompetitor yang berasal China yg juga berharga murah.

Pabrikan kamera aksi ini belakangan memang menyasar konsumen entry level setelah didera kesulitan keuangan, setelah gagalnya produk drone Karma dan kompetisi yg makin ketat dengan para pesaing.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin