Hands On: Kesan Pertama Menjajal Nokia 8

Jakarta – Ponsel flagship Nokia 8 sudah datang di Indonesia. Mendarat dengan spesifikasi yg jauh lebih gahar dari tiga saudaranya Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6. Berikut beberapa kesan pertama tentang handset premium terbaru dari Nokia ini.

Nokia 8 kelihatan elegan, karena mengusung desain bodi yg terbuat dari aluminium yg kelihatan sangat kokoh. Sebenarnya ponsel ini tak seluruh bodinya terbungkus oleh material aluminium, tapi terdapat bahan kaca dibagaian depan dan belakang. Seluruh bodi dan layarnya dilindungi oleh perlindungan Corning Gorilla Glass versi 5.

Oh ya, ponsel ini juga memiliki ketahanan air dengan sertifikasi IP54.

Layar 5,3 inci itu menggunakan resolusi Quad HD . Dengan teknologi IPS, tampilan warna di Nokia 8 kelihatan tajam.

Hal menarik lainnya di Nokia 8 ini teknologi layar lengkung 2.5D, sehingga apabila nampak dari depan, maka mulai kelihatan seperti infinity display.

Beralih ke jeroan. Dengan prosesor chipset kelas atas Qualcomm Snapdragon 835 dipadu RAM 4 GB, agaknya tak ada kendala berarti dalam pengoperasian Nokia 8 sehari-hari. Memori internalnya dipatok 64 GB yg masih bisa diekspansi dengan kartu microSD hingga 256 GB.

Di Nokia 8 ini, HMD global selaku pemegang lisensi sepertinya benar-benar ingin mewadahi para penggemar fotografi berupa kamera ganda 13 megapiksel (color+monochrome) yg dibekali lensa Carl Zeiss dengan aperture f/2.0. Unit kamera color dilengkapi dengan fasilitas optical image stabilizer (OIS), berikut laser autofocus dan LED flash.

Kamera depan Nokia 8 memiliki resolusi 13 megapiksel dengan macam sensor yg sama dengan dua kamera penting di punggung. Penangkap gambar selfie ini memiliki lensa dengan aperture f/2.0 dan phase detect autofocus buat melacak mengunci fokus di wajah pengguna.

Baterainya sendiri cukup besar, 3.080 mAh. Jadi seharusnya handset ini dapat bertahan hidup dalam jangka waktu cukup lama ditambah adanya teknologi Quick Charging 3.0 Qualcomm waktu buat mengisi daya bakal di atas rata-rata.

Ada beberapa hal menarik yg jadi fitur unggulan handset ini dan memerlukan pengujian lebih lanjut. Selain kamera, ada fitur audio yg pantas dikulik lebih lanjut. Sebut saja Ozo audio yg bisa merekam spatial surround audio dari seluruh arah (360 derajat)

Ingin tahu bagaimana review mendalam Nokia 8 yg dibanderol Rp6 jutaan ini? Nantikan saja di

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin