HMD Global Rilis Nokia X6 Di China, Ini Harganya

Beijing – HMD Global resmi merilis Nokia X6. Melalui sebuah acara yg digelar di China, smartphone anyar ini hadir sebagai perangkat menengah dengan desain premium.

Menjadi perangkat pertama Nokia yg memiliki notch atau poni di bagian atas layarnya, Nokia X6 didominasi dengan kaca dan bingkai metal di sisinya.

Dikutip dari GSM Arena, smartphone ini milik layar berukuran 5,8 inci beresolusi Full HD+ dengan aspek rasio 19:9. Sebagai tambahan, layar perangkat ini telah dibalut dengan Corning Gorilla Glass 3.

Untuk spesifikasi, Nokia X6 dipersenjatai chipset Snapdragon 636 dengan dengan pilihan RAM 4GB dan 6GB. Demikian pula ruang penyimpanannya (ROM) ada opsi 32GB dan 64GB. Seluruh model perangkat ini telah mendukung slot microSD buat memperluas penyimpanan.

Nokia X6 mengusung dua kamera di bagian belakangnya yg masing-masing beresolusi 16MP dan 5MP dengan aperture f/2.0. Sementara kamera selfie-nya milik resolusi 16MP yg juga dilengkapi aperture f/2.0.

Fitur Bothie dan HDR masih tersedia di kamera smartphone ini. Namun, HMD Global turut menyertakan kecerdasan buatan (AI) buat latar belakang bokeh dan peningkatkan kualitas foto.

Baterai Nokia X6 milik daya tampung 3060mAh dengan dukungan fitur pengisian cepat. Handset yang menjalankan Android 8.1 Oreo ini juga telah dilengkapi sensor sidik jari di bagian belakangnya.

Hadir dalam tiga pilihan warna –biru, hitam, dan silver– Nokia X6 dijadwalkan telah dapat dibeli di China akan 21 Mei mendatang. Meski demikian, masih belum bisa dipastikan kapan perangkat ini mulai meluncur bagi pasar global.

Bicara harga, Nokia X6 dibanderol mirip Xiaomi Redmi Note 5. HMD Global melepas smartphone anyarnya ini seharga 1.299 yuan atau sekitar Rp2,8 juta buat varian RAM 4GB + ROM 32GB, 1.499 yuan atau sekitar Rp3,3 juta buat varian RAM 4GB + ROM 64GB, dan 1.699 yuan atau sekitar Rp3,7 juta buat varian tertingginya dengan RAM 6GB + ROM 64GB.


Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin