HMD: Semua Smartphone Nokia Akan Cicipi Android P

Manila – HMD Global, selaku perusahaan pemegang lisensi ponsel merek Nokia, sudah berkomitmen bagi memperbarui segala smartphone Nokia yg diluncurkan tahun ini ke Android 8.0 Oreo. Bahkan Nokia 3, yg paling murah ketika ini, mulai di-upgrade ke versi terbaru OS Android tersebut pada akhir tahun.

Lebih jauh dari itu, perusahaan yang berasal Finlandia tersebut menyampaikan bahwa seluruh smartphone Nokia ketika ini mulai di-upgrade ke Android P langsung setelah Google merilisnya tahun depan. Pengumuman tersebut dibuat dalam sebuah acara di Filipina belum lama ini.

Sebelumnya, General Manager HMD buat Australia, Selandia Baru, dan Indonesia, Mark Trundle, membenarkan Nokia 3, 5 dan 6 mulai berjalan dengan Oreo pada akhir 2017.

Dalam sebuah konferensi pers di Taiwan beberapa waktu dahulu pada peluncuran Nokia 8 di negara itu, pejabat HMD yg hadir pada acara tersebut juga memastikan bahwa Nokia 8 mulai menerima Android 8.0 Oreo pada bulan Oktober.

Dengan memperbarui sistem operasi, hal ini dipercaya mulai menolong mendorong penjualan ponsel dan membangun kepercayaan konsumen pada brand Nokia, demikian laporan Phone Arena.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin