Honor-Cube TV Gelar Kompetisi Liga Mobile Game

Jakarta – Cube TV Super League (CSL) langsung digelar. Gelaran tersebut yaitu sebuah kompetisi buat para pemain mobile game di Indonesia. CSL secara resmi mulai dimulai awal 2019 mendatang.

Namun sebagai pemanasan, Cube TV mengaku telah menyiapkan total hadiah puluhan juta rupiah buat melangsungkan CSL pada November-Desember 2018 ini.

Ada dua divisi yg dipertandingkan pada warm-up match ini, merupakan Mobile Legends dan PUBG Mobile.

Head Marketing Cube TV Indonesia Aswin Atonie mengatakan, sejak 22 November kemarin, pertandingan pemanasan CSL divisi Mobile Legends yg pertama telah berlangsung.

“Ada 16 tim undangan yg terbagi dalam empat grup bersiap memperebutkan USD 1.257 (sekitar Rp 18 juta). Background timnya pun beragam,” katanya dalam informasi tertulis kepada , Selasa (4/12/2018).

Menurut dia, dalam liga pemanasan kali ini, beberapa tim tiba dari latar belakang yg cukup menarik. Deus Omnium contohnya. Tim tersebut tediri dari mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia.

“Mereka mendapatkan undangan segera buat mengikuti CSL 2018 setelah berhasil menjadi Juara 1 Mobile Legends College Championship (MLCC) di Universitas Indonesia 18 Oktober lalu,,” ungkap Aswin.

Selain pertandingan game, CSL juga menghadirkan kompetisi shoutcaster untuk para pengguna yg passionate buat menjadi komentator pertandingan game. Aswin menjelaskan bahwa CSL 2019 nantinya mulai dibuka buat umum, sehingga segala lapisan masyarakat Indonesia mampu berpartisipasi di liga mobile game ini.

Melalui Cube TV Super League, lanjut Aswin, Cube TV secara konsisten memperlihatkan komitmen dalam mendorong masyarakat Indonesia yg memiliki hasrat dalam industri game dan eSport.

“Kami mau nyatakan ke semua, Cube TV bukan Cuma buat pemain pro. Cube TV yaitu platform yg bisa menjadi sarana perjalanan seorang pemula ke tingkat profesional,” jelas Aswin.

Tak cuma Mobile Legends, Divisi PUBG Mobile juga bersiap melengkapi warm-up match CSL pada 13 Desember 2018 hingga 5 Januari 2019.

Setidaknya total hadiah sebesar US$2.000 telah disiapkan Cube TV bagi diperebutkan oleh 40 squad dan shoutcaster yg terpilih buat mengikuti CSL Divisi PUBG Mobile.

“Karena CSL sistemnya liga, kalian mulai selalu menambahkan divisi-divisi baru di dalamnya, ketika ini kita sedang lakukan survey internal dan lakukan penjajakan dengan beberapa game developer internasional dan lokal,” ucap Aswin.

Tidak cuma itu, kompetisi tersebut juga mendapat dukungan dari Honor. Vendor yang berasal Tiongkok itu menyiapkan 10 buah smartphone Honor 8X, 20 buah Bluetooth Earphone, serta 5 buah Honor Bracelet untuk para pemenang CSL.

“Honor 8X adalah smartphone Honor pertama yg menawarkan chipset octa-core Kirin 710 yg berperforma tinggi. Performa CPU single-core-nya meningkat 75 persen dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Chipset ini diproduksi oleh teknologi 12nm canggih dengan 4 x 2,2 GHz Cortex-A73 dan 4 x 1,7 GHz Cortex-A53 core. Dengan chipset terbaru ini, HONOR 8X memberikan pengalaman gaming paling bagus yg belum pernah Anda alami,” jelas James Yang, CEO Honor Indonesia.

Pertandingan CSL Divisi Mobile Legends yg tengah berlangsung mampu disaksikan di aplikasi Cube TV setiap Kamis dan Jumat, pukul 18.00-21.30 WIB di Cube ID: 24349058.

Ketentuan dan peraturan terkait program ini mampu dilihat di aplikasi Cube TV yg telah tersedia di Google Play Store dan Apple App Store.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin