Honor Ingin Jadi Vendor Smartphone Nomor 3 Dunia

Jakarta – Meski namanya baru akan menanjak tidak menghentikan Honor bagi memutuskan target tinggi. Pasalnya produsen ini yakin mampu mencapai posisi tiga besar produsen ponsel dunia dalam beberapa tahun ke depan.

Pastinya bukan masalah gampang bagi mencapai hal tersebut. Namun Honor telah memiliki modal buat menggapai mimpinya tersebut. Mengacu data dari Sino-Market Research, selama periode bulan Januari sampai November 2017, Honor disebut sudah berhasil mengapalkan sebanyak 49,7 juta unit perangkat di China dengan angka penjualan yg mencapai Rp155 triliun.

Sementara di tingkat global, produsen ini sudah mengumumkan pencapaiannya yg berhasil mengapalkan sebanyak 73 juta unit perangkat cuma di semester pertama tahun 2017. Raihan ini memberi pertumbuhan year-on-year sebesar 20,6 persen buat Honor.

Tak cuma itu, Honor juga sudah berhasil menancapkan namanya di wilayah Eropa Barat, Amerika Utara, dan Rusia. Bahkan di Negeri Beruang Merah itu penjualan yg ditorehkan Honor menempatkan produsen ini di posisi tiga besar, membayangi Samsung.

Sementara itu di pasar China sendiri, momen Single’s Day menjadi salah satu pembuktian Honor terhadap penerimaan perangkat besutannya. Di momen yg partisipasi konsumennya lebih tinggi dari Black Friday ini, Honor berhasil mencatatkan pendapatan sebesar US$05 juta atau sekitar Rp8,6 triliun.

Pencapaian tersebut diperoleh dari platform e-commerce terbesar di China, yakni JD.com dan Alibaba (Tmall.com). Bahkan khusus di JD.com pendapatan Honor berhasil melampaui Apple.

Seperti kebanyakan produsen ponsel lainnya, kaum milenial juga menjadi target terbesar yg diincar Honor. Salah satu strategi yg jadi andalannya adalah dengan menggandeng sejumlah pengembang dan publisher game, seperti Gameloft, Tencent, Google Play, hingga Mobile Legends dan lain-lain.

Ditambah lagi, Honor juga menawarkan perangkat yg diyakini bisa mengakomodir kebutuhan kaum milenial dengan menggabungkan kualitas dan desain yg menjawab gaya hidup, namun dibanderol terjangkau seperti Honor 9 Lite yg bersiap dibawanya ke Indonesia.

Sedangkan bagi konsumen yg menginginkan perangkat flagship Honor sudah menyiapkan View 10 yg hadir dengan teknologi Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan.

Selain itu Honor juga menyiapkan 7X untuk konsumen yg menginginkan desain kekinian yg menawarkan teknologi layar penuh, namun dengan harga yg masuk akal. Ketiganya pun dipastikan bakal menandai kehadiran Honor di Indonesia pada 27 Maret mendatang.

“Ke depan, Honor berencana bagi menjadi salah satu dari lima merek smartphone teratas di dunia dalam tiga tahun ke depan, dan salah satu dari tiga teratas dalam lima tahun,” kata George Zhao, President of Honor .

“Saat ini, bisnis luar negeri Honor menyumbang 15 persen dari total pendapatan kami. Saya berharap pertumbuhan yg berkelanjutan di Cina, tapi pertumbuhan yg lebih agresif di luar negeri. Dan aku berharap mampu meraih setengah kontribusi pendapatan pada tahun 2020 dari luar negeri, dan melampaui penjualan di China pada 2022,” pungkasnya.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin