HTC Pecat 1.500 Karyawan

Taipei – HTC merumahkan 1.500 karyawan dari divisi manufaktur mereka di Taiwan. Langkah ini bertujuan buat memulihkan keuangan mereka yg selalu memburuk selama beberapa kuartal terakhir.

Mengutip The Verge, 1.500 orang itu yaitu 22 persen dari total pekerja HTC. Ini adalah pengurangan yg cukup signifikan. HTC sepertinya tengah berusaha bagi mencari cara agar mereka mampu bertahan melewati masa-masa sulitnya ini.

Satu hal utama yg harus diingat adalah 1.500 pegawai yg dipecat itu bukan bagian dari tim desain mereka –yang beranggotakan 2.000 orang– yg akhirnya dibeli oleh Google senilai USD1,1 miliar pada Januari lalu.

Meski demikian, fakta bahwa HTC menetapkan buat menjual sebagian besar tim desain mereka bukanlah kabar baik buat perusahaan yang berasal Taiwan tersebut.

Ini bukan pertama kalinya HTC memecat karyawannya pada tahun ini. Pada Februari lalu, HTC juga merumahkan beberapa karyawan dari markas mereka di AS. Ketika itu, HTC memang tengah melakukan restrukturisasi bagi menggabungkan divisi VR dan divisi smartphone mereka.

Dengan akuisisi oleh Google dan pemecatan karyawannnya, tampaknya, HTC berusaha fokus pada industri VR dan tak lagi coba bersaing dalam industri smartphone yang ketika ini terbilang sangat kompetitif.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin