Huawei Akan Luncurkan P11 Di Ajang MWC 2018

Beijing – Huawei selalu melanjutkan kerja sama dengan produsen kamera yang berasal Jerman Leica, dengan siap launching Huawei P11 yg diprediksi mulai rilis pada Q1 2018.

Dilaporkan Phone Arena, dugaan tersebut berdasarkan pengalaman Huawei P10 yg juga diperkenalkan dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 di Barcelona, Spanyol. Ajang tahunan tersebut biasa digelar pada bulan Februari.

Di awal Desember lalu, dunia maya juga dihebohkan beredarnya sebuah desain iklan yg menampilkan keunggulan dari smartphone Huawei seri P. Hal ini kelihatan jelas dari penyematan logo Leica. Seri P dan seri Mate yaitu model smartphone Huawei yg dibekali teknologi Leica.

Huawei sendiri baru saja merilis Huawei Mate 10 sebagai perangkat teranyar dari lini tersebut. Jadi sangat kuat dugaan bahwa desain iklan tersebut mengacu kepada Huawei seri P terbaru.

Dalam iklan tersebut dijelaskan bahwa Huawei mulai membawa desain tiga buah kamera sekaligus di belakangnya dengan resolusi 40MP dengan kemampuan 5x hybrid zoom. Kemudian kamera depannya memiliki resolusi 24MP.

Tak ketinggalan setiap desain iklan juga menyebutkan sebuah kemampuan atau fitur yg berbeda-beda tetapi semuanya berfokus ke kemampuan kamera. Di antaranya, ProSelfie Camera, Pro Night Mode, dan Pro AI Camera Assist.

Seperti yg diketahui bahwa Huawei dan Leica sukses bekerja sama dalam menciptakan smartphone kamera yg disegani oleh para kompetitor. Raksasa teknologi yang berasal China ini juga telah menyediakan Kirin 970 sebagai chipset tercanggih mereka dengan teknologi AI.

Huawei P11 sepertinya mulai mengandalkan AI bagi mendukung kemampuan kameranya. Huawei sempat mengklaim bahwa mereka juga mampu menciptakan teknologi seperti kamera iPhone X dengan berbekal chipset Kirin 970.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin