Huawei Kantongi Paten Untuk Smartwatch Gaming

Beijing – Huawei baru-baru ini sudah menerima paten buat produk smartwatch gaming yg terdaftar dalam Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia (WIPO).

Permohonan paten tersebut telah diajukan oleh Huawei pada Desember tahun lalu. Sebelumnya, paten yg sama juga telah mereka ajukan ke Chinese Intellectual Office sejak tahun 2015 dulu dan paten ini juga kembali diperbarui pada tahun 2016 guna menyisipkan pengembangan teknologi lebih lanjut.

Paten tersebut memungkinkan smartwatch dioperasikan melalui talinya, sehingga beberapa gerakan buat bermain game seperti menyetir mobil atau pergi ke arah yg berbeda pada game first-person shooters.

Ada pula sebuah fixing band, yg mampu dipasang ke tali smartwatch, sehingga memungkinkan kehadiran keyboard virtual.

Selain itu, paten tersebut juga mengungkapkan berbagai macam gerakan dan gestur tubuh, seperti tap, slide, tarikan, belok, shake, dan tekanan. Seluruh gerakan tersebut juga bisa berarti hal yg berbeda, tergantung apakah smartwatch tersebut berorientasi secara horizontal atau vertikal.

Dengan demikian, perangkat ini bisa digunakan dalam game balapan saat smartwatch diposisikan secara vertikal, kemudi diakses pada satu tali, dan pengereman bisa dikerjakan di sisi tali lain.

Tali smartwatch tambahan juga bisa digunakan sebagai fungsi tambahan saat mengambil foto selfie. Artinya, perangkat mulai memiliki integrasi kamera. Ada pula kemampuan bagi zoom in atau zoom out dan memilih teks pada fixing band.

Sebelumnya, Razer, ZTE Nubia, dan Xiaomi sudah menghadirkan smartphone khusus bermain game. Adapun smartwatch khusus bermain game kemungkinan awal dari ceruk yg benar-benar baru seandainya paten tersebut menjadi perangkat komersil, demikian lansir Phone Arena.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin