Huawei Luncurkan Smartphone Baru Dengan 4 Kamera

Beijing – Huawei resmi merilis smartphone terbarunya di China. Bernama Maimang 6, handset anyar ini hadir dengan empat kamera; dua di depan dan dua di belakang.

Hadirnya Guawei Maimang 6 melengkapi daftar smartphone dengan empat kamera. Pada bagian belakangnya, terdapat kamera 16MP+2MP yg dilengkapi Optical Image Stabilization (OIS) dan dual-tone LED flash. Sedangkan di bagian depan, terdapat kamera 13MP+2MP yg disertakan soft LED flash agar selfie lebih terang.

Menariknya, layar Huawei Maimang 6 mengikuti tren ketika ini, merupakan dengan desain bezel yg tipis pada sisi kanan dan kiri serta mengusung display dengan aspek rasio 18:9. Adapun bentangan layarnya berukuran 5,9 inci dengan resolusi Full-HD 2160 x 1080 piksel dan sudah dilindungi oleh lapisan Gorilla Glass 4.

Untuk dapur pacunya, Huawei menyematkan chipset Kirin 659 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 yg dipadukan dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB/128GB yg mampu diperluas dengan kehadiran kartu microSD.

Huawei menempatkan sensor pemindai sidik jari di bagian belakang bodi. Smartphone yang ditenagai baterai berkapasitas 3340mAh dan berjalan pada sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan balutan antarmuka Emotion UI ini juga sudah dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth 4.2, 4G LTE, dan WiFi 802.11 b/g/n.

Hadir dengan pilihan warna Obsidian Black, Streamer Gold, dan Aurora Blue, Huawei Maimang 6 ditawarkan dengan harga 2.399 yuan atau sekitar Rp4,8 juta.

Belum ada keterangan dari Huawei apakah mereka mulai memasarkan handset anyarnya ini di luar China. Namun menurut rumor yg beredar, Maimang 6 bakal dirilis secara global pada Oktober mendatang dengan nama Huawei Mate 10 Lite.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin