Huawei P20 Pro Punya Kamera Beresolusi 40MP?

Jakarta – Informasi terkait smartphone kelas flagship Huawei berikutnya, P20, selalu beredar. Kabar terbaru yg muncul membahas tentang tiga kamera yg mulai digunakan pada P20 Pro. Sudah hampir dapat dipastikan, Huawei P20 Pro mulai dilengkapi tiga kamera.

Bocoran dari WinFuture membahas tentang lensa yg mulai Huawei gunakan pada tiga kamera di P20 Pro. Salah satu lensa yg mulai Huawei gunakan adalah lensa telephoto dengan resolusi 8MP.

Selain itu, Huawei juga mulai memasang satu lensa hitam-putih dengan resolusi 20MP dan satu lensa RGB penting yg memiliki resolusi 40MP.

Resolusi 40MP yaitu salah satu resolusi paling tinggi yg pernah ada pada kamera smartphone. Satu-satunya smartphone yang memiliki resolusi lebih tinggi adalah kamera Nokia PureView pada Nokia 808 dan Lumia 1020 yg memiliki resolusi 41MP. Namun, besar resolusi kamera memang bukanlah segalanya.

Masih belum diketahui apa fungsi dari kamera dengan resolusi sangat tinggi pada Huawei P20 Pro. Pada Lumia 1020, kamera 41MP berfungsi buat mengambil foto dan video dengan zoom tanpa menghilangkan detail dari gambar.

Huawei P20 Pro dikabarkan mulai menawarkan kemampuan zoom yang sama seperti tiga kali optical zoom memakai lensa telephoto miliknya.

Selain itu, dikabarkan smartphone baru Huawei itu mampu merekam video slow-motion dengan 960 frame per detik. Fitur slow-motion adalah salah satu fitur yg juga dibanggakan oleh Samsung pada seri Galaxy S9 teranyarnya.

Rencananya, Huawei mulai launching P20 Pro pada 27 Maret mendatang, bersamaan dengan perilisan P20 dan P20 Lite.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin