Huawei Umumkan Kehadiran MateBook X Pro

Barcelona – Ajang MWC 2018 dimanfaatkan Huawei buat mengumumkan MateBook X Pro, laptop 14 inci yg dirancang buat bersaing di pasar notebook ultra-tipis kelas atas.

MateBook X Pro yaitu penerus dari MateBook yg dirilis Huawei tahun lalu, yg memiliki desain mirip dengan laptop buatan Apple, MacBook Pro terbaru. Huawei mengklaim, laptop anyarnya ini memiliki rasio badan dan layar paling besar ketika ini.

Meskipun laptop ini memiliki layar dengan diagonal 14 inci, tetapi perangkat ini dilengkapi dengan keyboard berukuran full-size dan layar yg biasanya ada pada laptop dengan ukuran 15 inci. Untuk membuat layar yg lebih besar, Huawei menetapkan bagi menghilangkan webcam pada bagian atas layar.

Sebagai gantinya, kamera tersebut tersembunyi di balik tombol yg ada di bagian atas keyboard, memungkinkan pengguna buat menekan keluar kamera itu seandainya mereka memerlukannya.

Ketika kamera tak digunakan, ia mulai tersembunyi, menghilangkan rasa khawatir bahwa ada pihak ketiga yg mampu mengakses kamera pada laptop tanpa sepengetahuan pengguna.

MateBook X Pro juga dilengkapi dengan pemindai sidik jari, speaker Dolby Atmos, dan layar sentuh beresolusi 3K HD, sesuatu yg tak dimiliki oleh laptop buatan Apple.

Huawei juga menambahkan port USB tradisional sebagai pelengkap dari dua port USB-C sebagai jawaban atas permintaan konsumen.

MateBook X Pro ditawarkan dengan harga akan dari 1.499 euro atau sekitar Rp25,3 juta.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin