IDC: Penjualan Pixel 2017 Melesat Dua Kali Lipat

Massachusetts – Perusahaan riset IDC sudah merilis angka penjualan buat ponsel Pixel Google. Menurut sebuah tweet oleh salah satu direksi, Google mencatat dua kali lipat penjualan 2016 tahun lalu.

Angka pastinya adalah 3,9 juta unit dan termasuk penjualan ponsel Pixel generasi pertama juga. Namun, angka Google tak seberapa dibandingkan dengan beberapa produsen lainnya.

Pada tahun 2016, Google membatalkan jalur Nexus yg mendukung jalur Pixel. Ini juga semakin terlibat dengan proses pembuatan perangkat keras. Lewatlah merek dari produsen yg menangani produksi, dan sebagai gantinya logo Google sendiri.

Untuk Pixel generasi ke 2, Google melangkah lebih jauh dengan merancang prosesor pencitraan khusus yg disebut Pixel Visual Core.

Sejauh ini, ponsel Pixel sudah mencatat keberhasilan besar dalam hal penerimaan dan mendapat banyak ulasan positif terutama bagi kamera mereka.

Untuk ponsel Pixel masa depan Google berencana buat mengembangkan chip custom sendiri seperti yg dikerjakan Apple dengan perangkatnya, demikian laporan NDTV.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin