Indocomtech 2018 Catat Transaksi Rp639 Miliar

Jakarta – Pameran teknologi Informasi dan Komunikasi yg sudah menjadi benchmark bagi perkembangan teknologi di Indonesia, Indocomtech 2018, membuktikan komitmen buat perkembangan industri TIK di Indonesia dengan keberhasilannya memberikan edukasi dan keterangan kepada pengunjung.

Selama lima hari gelaran, Indocomtech 2018 yg diikuti total 250 eksibitor ini mencatat jumlah pengunjung sebanyak 185.625 orang. Dihelat di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, pameran yg diselenggarakan oleh Yayasan APKOMINDO bekerja sama dengan PT Traya Eksibisi Inernational (Traya Events) ini berhasil mencatatkan total transaksi senilai Rp639 miliar.

Keberhasilan penyelenggaraan Indocomtech 2018 tidak cuma diukur dari banyaknya jumlah pengunjung maupun jumlah transaksi yg terjadi, namun juga seberapa luas acara ini menjadi ajang edukasi melalui produk-produk terbaru serta seminar maupun workshop yang diselenggarakan. Di antara pengunjung yg hadir, kelihatan juga siswa-siswi SLTA serta mahasiswa.

Banyaknya jumlah pengunjung yg hadir ke Indocomtech 2018 juga memberikan dampak yg positif buat para peserta pameran. Kebanyakan pengunjung yg tiba adalah mereka yg terus tiba saat gelaran Indocomtech diselenggarakan setiap tahunnya.

Hal ini dibenarkan oleh salah satu pengunjung yg terus tiba setiap tahunnya.

“Memang telah suka tiba dari tahun-tahun lalu, jadi seperti event utama aja sih tiap tahun ke sini. Terus kenapa milihnya hari di weekend karena saya masih kuliah jadinya milihnya Sabtu atau Minggu. Banyak banget barang, sebenarnya lagi nyari clearance sale di Erafone hanya kehabisan, tetapi tetep cari barang seru yg yang lain juga, sering suka nemu barang-barang yg bagus suka diskon,” ujar Evi, salah seorang pengunjung setia Indocomtech ketika ditemui di area clearance sale Indocomtech 2018.

Pada hari terakhir pelaksanaan Indocomtech 2018, Southeast Asia Blockchain Summit diadakan di area main stage Pre-function Hall B. Diawali dengan serangkaian seminar di antaranya The future Commerce & Smart Test Consumption Upgrade, How is Bitcoin a New Ownership Model?, Token Economics and Regulations, dan Create Blockchain Framework for Utilizing Your Organization.

Masih di Hall B, Indocomtech 2018 juga diikuti oleh peserta dari berbagai Negara di Asia, antara yang lain dari Taiwan dan China. Pada pameran Indocomtech ini mereka hadir bagi mencari partner distribusi maupun konsumen dalam partai besar.


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Kami mempersilakan rekan-rekan pelaku bisnis dari mancanegara bagi hadir dan memperlihatkan produknya kembali pada Indocomtech yg mulai datang. Kami mulai selalu hadir buat menjadi ajang rapat bisnis dan memberikan akses yg lebih luas kepada pasar,” ungkap Hidayat Tjokrodjojo, Ketua Yayasan APKOMINDO Indonesia (YAI).

Seiring dengan pernyataan tersebut, Presiden Direktur Traya Events Bambang Setiawan mengungkapkan hasil diskusinya dengan beberapa eksibitor yg menyatakan kepuasannya mengikuti pameran Indocomtech.

“Kami senang sekali seandainya Indocomtech mampu menjadi wadah buat bertemunya para pelaku industri TIK. Sejauh ini, kita mendapatkan feedback positif karena para peserta pameran bisa mencapai target penjualan maupun mendapatkan peluang-peluang bisnis,” ungkap Bambang.

Selain itu pada hari terakhir, Indocomtech 2018 juga mengumumkan pemenang doorprize di main stage Pre-function Hall B, undian berhadiah buat pengunjung yg sebelumnya sudah berbelanja Rp500.000 atau kelipatannya dan juga doorprize pembelian tiket masuk.

Berbagai hadiah menarik seperti dua unit printer Canon Pixma yg dimenangkan oleh Yosua Siluhandi dan Melody Clarasary, dahulu Budiando memenangkan Samsung Galaxy S8, iPhone 7 dimenangkan oleh Naarah dan Eugene, dahulu Camera Canon EOS dimenangkan oleh Melaniwati serta hadiah penting sepeda motor Yamaha Mio yg sudah berhasil dimenangkan oleh Elleen Lestyani.

Indocomtech 2018 diikuti oleh 250 eksibitor dalam dan luar negeri serta dari bidang telekomunikasi, komputer, software, game, smartphone, produk elektronik dan aksesoris ini sudah memberikan keterangan dan update berharga buat perkembangan teknologi di Indonesia.

“Traya Events selaku penyelenggara mengucapkan terima kasih atas partisipasi segala pihak, Yayasan APKOMINDO, para sponsor, para peserta, serta rekan-rekan media yg mempublikasikan pameran ini secara positif, sehingga Indocomtech 2018 berjalan sukses. Semoga di tahun depan, pameran Indocomtech mulai semakin meriah dan semakin banyak produk-produk baru yg ditampilkan,” pungkas Bambang.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin