Infinix Siap Taati Peraturan Di Indonesia

Jakarta – Infinity Mobility memberikan pernyataan atas pembekuan sertifikasi bagi smartphone model Zero 5 oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) karena dinilai tak memenuhi persyaratan teknis aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN).

Dalam pernyataannya, Infinix Mobility sebagai perusahaan manufaktur smartphone Infinix sangat menyayangkan kejadian ini dan berharap hal serupa tak terulang lagi ke depannya.

“PT Bejana Nusa Agung, selaku distributor smartphone Infinix di Indonesia, juga mulai menindaklanjuti dan menaati keputusan dari Kementerian Kominfo,” kata Agus Supangat, Country Manager Assistant Infinix Indonesia, dalam informasi persnya kepada .

Pada dasarnya, Infinix Mobility mengaku ingin beroperasi dan menjual produknya sesuai dengan peraturan Pemerintah Indonesia.

“Infinix berkomitmen bagi terus menghormati dan menaati semua peraturan pemerintah setempat termasuk persyaratan dari Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN),” tambah Agus.

Seperti diketahui, Kementerian Kominfo sudah membekukan sertifikat dengan nomor 52139/SDPPI/2017 buat Infinix tipe X603-3G (Zero 5 3G) sebagai langkah menindaklanjuti aduan masyarakat karena perangkat tersebut ternyata juga memiliki kemampuan teknologi LTE (4G) yg seharusnya memenuhi persyaratan TKDN.

Dalam informasi yg sama, Infinix Mobility menyatakan bahwa Infinix Zero 5 4G (X603 LTE) dengan nomor sertifikat 54666/SDPPI/2018 sudah memenuhi persyaratan TKDN sebesar 30,63 persen.

Smartphone ini masih tersedia dan bisa dibeli di pasaran karena memiliki nomor sertifikat yg berbeda dengan yg dibekukan oleh Kementerian Kominfo,” pungkas Agus. [ikh]
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin