Ini Bocoran Nilai Kinerja Galaxy S9+

San Francisco -Mendekati waktu peluncurannya yg diyakini bakal digelar di ajang MWC 2018 akhir Februari mendatang, berbagai bocoran mengenai duo smartphone Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ makin banyak beredar.

Baru saja muncul sebuah screenshot aplikasi benchmark Geekbench yg disinyalir menunjukkan skor Galaxy S9+. Dugaan tersebut didasarkan pada nomor model ‘SM-G965U1’ buat perangkat dalam bocoran tangkapan layar.

Mengutip Phone Arena, akhiran angka ‘5’ disebut mengacu pada ukuran layar lebih besar karena sebelumnya Galaxy S8+ dan Galaxy S7 Edge juga memiliki nomor model yg diakhiri angka ‘5’.

Sementara, huruf ‘U’ kemungkinan menjelaskan bahwa perangkat tersebut yaitu model unlocked atau tanpa kontrak dengan operator selular.

Dengan demikian, besar kemungkinan bahwa perangkat dalam bocoran skor Geekbench itu yaitu Galaxy S9+ bagi pasaran AS yg ditenagai chipset Snapdragon 845.

Skor Geekbench yg ditampilkan kira-kira 27 persen lebih tinggi dibandingkan Snapdragon 835 dalam uji single-core. Sementara, skor multi-core lebih tinggi, yakni sekitar 31 persen.

Screenshot turut menampilkan kapasitas RAM sekitar 5GB buat perangkat dalam pengujian. Kemungkinan ini berarti Galaxy S9+ dalam benchmark yaitu varian yg dibekali dengan RAM 6GB.

Galaxy S9+ memang sempat dirumorkan mulai tersedia dalam versi RAM 4GB dan 5GB. Namun, dapat saja angka ‘5GB’ itu yaitu kekeliruan Geekbench yg salah mengenali jumlah RAM perangkat.

Disebutkan pula bahwa Galaxy S9+ dalam pengujian menjalankan sistem operasi Android 8.0 Oreo. Samsung mungkin mulai segera membenamkan sistem operasi Android terbaru itu di duo Galaxy S9 dan Galaxy S9+ di ketika peluncurannya nanti.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin