Ini Dia Acer Swift 7, Laptop Tertipis Dunia

Las Vegas – Ajang Consumer Electronics Show (CES) 2018 digelar di Las Vegas, AS, tampaknya menjadi arena yg tepat buat para brand teknologi bagi memperlihatkan perangkat terbaru mereka. Salah satu yg turut serta adalah perusahaan yang berasal Taiwan, Acer.

Acer berpartisipasi ke CES 2017 dengan beragam amunisi anyar. Salah satu yg mencuri perhatian adalah Acer Swift 7. Lewat laptop anyarnya ini, Acer berani mengklaim bahwa Swift 7 adalah laptop tertipis di dunia.

Menilik desainnya tampaknya hal itu tidak sesumbar belaka Swift 7 terbaru ini memiliki ketebalan cuma 8,98 mm. Bandingkan dengan Apple MacBook 12 inci yg berukuran 13,2 mm dan Dell XPS 13 yg juga baru diluncurkan dengan ketebalan bodi mencapai 11,6 mm.

Mengintip dapur pacunya, Swift 7 ditenagai prosesor Intel Core i7, RAM 8GB LPDDR3 dan memori penyimpanan SSD PCIe SSD 256 GB. Laptop yg memiliki bingkai layar IPS 14 inci Full HD dan keyboard dengan backlit ini sudah menjalankan sistem operasi Windows 10.

Konektivitas laptop ini sudah dilengkapi dengan WiFi dan koneksi Intel XMM 4G LTE, yg membuat pengguna tetap bisa terhubung ke jaringan internet meskipun tidak menemukan koneksi WiFi.

Terakhir perihal harga serta ketersediaannya, Acer Swift 7 anyar ini dibanderol akan harga US$1.699 atau setara Rp23 juta. Tersedia akan Maret mendatang di Amerika Utara, bagi kemudian menyusul negara-negara lainnya pada bulan berikutnya.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin