Inilah Smartphone Yang Bakal Tampil Di MWC 2018

Jakarta – Mobile World Congress (MWC) 2018 bersiap digelar pada 26 Februari hingga 1 Maret mendatang di Barcelona, Spanyol. Biasanya, gelaran MWC mulai menjadi tempat buat para vendor smartphone untuk launching produk terbarunya.

Berikut enam vendor yg menurut bocoran mulai launching smartphone baru pada ajang MWC 2018:

1. Samsung

Raksasa teknologi yang berasal Korea Selatan itu sudah mengonfirmasi bahwa mereka mulai launching Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus pada 25 Februari 2018, atau satu hari sebelum MWC 2018 dimulai.

Sejauh ini, sudah ada begitu banyak keterangan yg bocor tentang Galaxy S9, akan dari tampilan, spesifikasi sampai aplikasi dari Samsung yg memungkinkan pengunjung MWC 2018 bagi melihat ponsel barunya via aplikasi dengan teknologi Augmented Reality.

Menurut bocoran yg beredar, Galaxy S9 mulai memiliki desain yg tak jauh berbeda dengan pendahulunya, Galaxy S8. Satu fitur yg mulai jadi unggulan Samsung dalam perangkat ini adalah dua kamera belakangnya.

Disebutkan, kamera dari Galaxy S9 mulai memiliki dua aperture, sama seperti W2018, flip phone yg diluncurkan secara eksklusif di China.

Samsung pun sepertinya masih mulai memasang port audio 3,5mm pada Galaxy S9.

2. Sony

Pekan lalu, Sony mengunggah video teaser di akun Instagram sonyexperia. Perusahaan Jepang itu sepertinya mengonfirmasi bahwa mereka mulai hadir di MWC tahun ini bagi launching smartphone baru.

Kemungkinan, perangkat yg mulai diluncurkan adalah smartphone premium bernama Xperia XZ2.

Sony biasanya memiliki desain yg khas. Tahun ini, dikabarkan mereka mulai launching smartphone dengan desain baru. Mereka juga sepertinya mulai mengikuti tren yg ada ketika ini, seperti layar dengan rasio 2:1 dan bezel yg lebih tipis.

3. Xiaomi

Xiaomi dikabarkan juga mulai launching smartphone baru pada MWC 2018. Smartphone yang mulai Xiaomi luncurkan adalah Mi Mix 2s, yg diklaim mulai memiliki desain yg lebih menarik dengan performa yg lebih baik.

Sama seperti smartphone kelas flagship lainnya, Mi Mix 2s dikabarkan mulai memakai dapur pacu Snapdragon 845, chipset tercanggih dan terbaru punya Qualcomm.

Mi Mix 2s juga disebutkan sudah dilengkapi dengan teknologi pengenalan wajah, sama seperti yg dimiliki oleh iPhone X. Sayangnya, masih belum diketahui apakah Xiaomi mulai menjual smartphone ini di luar negara asalnya, China.

4. Nokia

Nokia sukses mencuri perhatian pengunjung tahun dulu dengan launching feature phone 3310. Tahun ini, Nokia juga mulai ikut serta dalam MWC 2018.

Disebutkan bahwa mereka mulai memberikan ‘kejutan’ dalam ajang yg diadakan di Barcelona, Spanyol tersebut.

Kemungkinan, kejutan yg dimaksud adalah peluncuran Nokia 7 Plus. Seperti yg kelihatan dari namanya, Nokia 7 Plus adalah varian dari Nokia 7 dengan layar yg lebih besar.

Menurut nilai benchmark yang beredar di internet, smartphone ini mulai memakai chipset Snapdragon 660 sebagai dapur pacu.

5. ASUS

Pada Januari lalu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia Galip Fu menyampaikan bahwa ASUS mulai launching ZenFone 5 pada MWC 2018.

Menurut bocoran gambar yg beredar pada awal Februari lalu, ZenFone 5 mulai memiliki layar 5,7 inci dengan rasio 2:1. Sama seperti Samsung, ASUS juga sepertinya masih mulai memakai audio jack.

Selain itu, juga sudah bocor gambar dari ZenFone 5 Lite. Menariknya, smartphine ini justru dikabarkan memiliki layar lebih besar, merupakan 6 inci dengan rasio yg sama. Baik ZenFone 5 dan ZenFone 5 Lite dikabarkan mulai memiliki dua kamera.

Sementara dua kamera belakang Lite dikabarkan mulai terletak di samping serupa iPhone X, dua kamera pada ZenFone 5 disebutkan ada pada bagian tengah.

6. LG

LG sudah mengonfirmasi bahwa LG G7 tak mulai hadir dalam MWC 2018. Dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) 2018 yg diadakan di Las Vegas, AS pada Januari lalu, CEO LG mengaku bahwa G7 masih ada dalam tahap pengembangan awal.

Karena itulah, G7 tak mulai diumumkan pada MWC 2018. Namun, itu bukan berarti LG tak mulai memperkenalkan smartphone baru dalam event tahunan ini.

Dikabarkan, perusahaan yang berasal Korea Selatan itu mulai membawa varian baru dari smartphone kelas flagship V30+ miliknya, yg dinamai V30+ alpha. Salah satu kelebihannya adalah fitur kecerdasan buatan (AI), khususnya integrasi dengan Google Assistant.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin